YPG Kurdi Lancarkan Serbuan Besar-besaran ke Hasaka

HASAKAYPG Kurdi lancarkan serbuan besar-besaran ke Hasaka. Prajurit pembebasan Kurdi atau YPG Kurdi diadukan sudah melancarkan serbuan besar-besaran. Untuk mengusir serdadu Suriah dari wilayah Hasaka. Berita mengenai serbuan ini datang di tengah adanya laporan bahwa YPG dan Damaskus sedang melaksanakan negosiasi damai. Perjumpaan damai itu ditengahi oleh Rusia.

Menurut keterangan penduduk setempat, seperti dikutip Al Arabiya pada Senin (22/8). Serbuan tersebut dilancarakan oleh YPG pada dini hari. Dan sukses menduduki Distrik Nashwa. Distrik itu berada dekat dengan basis angkatan bersenjata Suriah yang berada di wilayah Hasaka.

 

YPG Kurdi lakukan pembakaran gedung-gedung di Hasaka

Hasaka, yang berada di timur laut Suriah ialah wilayah yang sebagian dikuasi Kurdi. Dan sebagian lainnya dikuasai oleh pemerintah Suriah. Serbuan terbaru menunjukan adanya peningkatan ketegangan antara Kurdi dan pemerintah Suriah. Padahal sebelumnya, keduanya saling bekerjasama dalam mengahdapi serbuan kubu teroris ISIS. Dan kubu teroris lainnya.

Pertempuran yang berlangsung dini hari tadi disebut selaku pertempuran paling besar. Juga pertempuran paling berdarah antara YPG dan pasukan pemerintah Suriah dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Atau semenjak pecahnya konflik di Suriah.

Media-media di Suriah yang pro kepada pemerintah mengabarkan. Bahwa pasukan yang berafiliasi dengan YPG, ialah Asayish sudah melaksanakan pembakaran kepada gedung-gedung di Hasaka. Hal itu ditunaikan waktu pertempuran terjadi.

YPG Kurdi sendiri ialah jantung dari operasi angkatan bersenjata di Suriah yang dipimpin AS di Suriah. Kubu itu diketahui sudah mengontrol wilayah utara Suriah. Di mana kubu Kurdi yang terkait dengan milisi sudah mempersiapkan pemerintahan sendiri semenjak perang Suriah diawali pada 2011.

YPG Kurdi.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :