Home / Berita Indonesia / Yenny Wahid, Agnes Mo Peringati Hari Perdamaian Dunia

Yenny Wahid, Agnes Mo Peringati Hari Perdamaian Dunia

Yenny Wahid, Agnes Mo Bersama Ratusan Komunitas Memperingati Hari Perdamaian Dunia

Direktur The Wahid Institute, Yenny Wahid mengungkapkan gelaran yang mengambil tema Bersama Membangun Indonesia #BeraniDamai diharapkan dapat menyuarakan pesan perdamaian dengan berani dan kreatif.

 

Islam-instituite.com – Wahid Institute bersama ratusan komunitas memperingati Hari Perdamaian Dunia yang jatuh pada Senin (21/9). Perhelatan akbar ini digelar lebih awal di Balai Kota Jakarta Pusat.

Direktur The Wahid Institute Yenny Wahid mengungkapkan gelaran yang mengambil tema Bersama Membangun Indonesia #BeraniDamai diharapkan dapat menyuarakan pesan perdamaian dengan berani dan kreatif.

“Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) telah mengimbau kita semua untuk berhenti berperang dan berkonflik. Walaupun sehari, berhentilah menebar pesan kebencian dan berikanlah pesan kebahagian. Dengan bersikap dan berpikir damai serta toleran ke semua orang,” kata Yenny di Jakarta, Minggu (20/9).

Putri Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menuturkan bahwa pesan perdamaian dapat dimulai dari hal-hal yang kecil. Dengan tidak bergunjing masalah tetangga dan bersikap baik dengan teman.

“Serta memerangi kekerasan pada anak, penjualan manusia. Dan menghentikan penebaran kebencian melalui media sosial yang mudah memberikan provokasi dan hal negatif,” ujaranya.

Dalam kesempatan ini, penyanyi kondang Agnes Monica turut mendukung acara tersebut dengan membacakan tulisannya berjudul I’m Generation of Love. Ia menyampaikan rasa senangnya dapat terlibat dalam gelaran perdamaian itu.

“Saya begitu semangat dapat hadir di sini dan kebetulan saya juga mengidolakan Bapak Abdurrahman Wahid (Gus Dur),” terangnya.

Adapun perhelatan ini diikuti ribuan perwakilian individu dan ratusan komunitas yang dimeriahkan berbagai aksi dan hiburan dari beragam komunitas.

Mulai pertunjukan drum band santri, barongsai, musikkoto, tari Komunitas Lima Gunung, flash mob, lomba menggambar anak, Pentas Musik Damai Nusantara, hingga penampilan dari Agnes Monica. (al/moslimforall)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afi Nihaya Faradisa, Saya Cuma Ajak Berpikir, Kenapa Saya Di-bully

Tulisan Afi Nihaya Faradisa (19) di akunnya pada jejaring sosial Facebook, berjudul ”Warisan’‘, menjadi viral. ...