Yang Tunjuk KH Ma’ruf Amin Jadi Calon Wakil Presiden Joko Widodo Ternyata Mbah Moen

Terungkap Sudah, yang Tunjuk KH Ma'ruf Amin Jadi Calon Wakil Presiden Joko Widodo Ternyata Mbah Moen

Terungkap Sudah, yang Tunjuk KH Ma’ruf Amin Jadi Calon Wakil Presiden Joko Widodo Ternyata Mbah Moen

Calon Cawapres, KH Ma’ruf Amin mengaku dia terpilih maju mendampingi Jokowi dalam Pemilihan presiden 2019, sebab ditunjuk oleh KH Maimoen Zubair, ketua majelis syariah partai persatuan pembangunan (PPP). Berikut ini penjelasan Ma’ruf.

“Kita ini tidak tahu apa-apa sebenarnya, Mendadak diajukan nama saya oleh PPP, ya Mas Rommy ini. Kebetulan sebelum mengusulkan nama saya, Mas Rommy ini minta persetujuan dulu dari Romo kiai Mbah Maimeon Zubair. Sehingga yang ngajuin saya ini otomatis ya Mbah Moen,” kata Ma’ruf Amien, waktu mengunjungi di kediaman Mbah Moen, Rembang Selasa (4/9/2018).

Dalam kunjungannya di kediaman Mbah Moen, di kompleks Ponpes Al-Anwar Desa Karangmangu kecamatan Sarang, Rembang, Kiyai Ma’ruf Amien sekaligus meminta doa dan izin ke Mbah Moen beserta para santrinya maju dalam pemilihan presiden 2019 yang akan datang.

“Mudah-mudahan harapannya yang pertama, saya bisa terpilih bersama Pak Jokowi. Ke-2, saya bisa menjalankan amanah sebagai santri dalam hal ini wakil presiden,” katanya.

Sementara Rommy yang Ikut mendampingi dalam perjumpaan tersebut mengakui, terpilihnya KH Ma’ruf Amien berdasar pilihan langsung oleh Jokowi dan sudah disepakati sebanyak 6 partai politik pengusung.

“Bahwa setelah serangkaian musyawarah, kami sebelum tanggal 10 Agustus, mohon pamit ke Mbah Moen, kita menyerahkan nama ke Jokowi. Dan kita menyerahkan nama Ma’ruf Amin. Ma’ruf Amin merupakan Komitmen 6 parpol di DPR RI,” papar Rommy, sapaan akrabnya.

(sip/sip/https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4197393/terungkap-ternyata-mbah-moen-yang-tunjuk-maruf-jadi-cawapres-jokowi?utm_source=whatsapp&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=btn&utm_content=news)

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.