Yamaguchi, Master Copet Jepang semenjak 1965 Ditangkap Polisi

Yamaguchi, Master Copet Jepang semenjak 1965 Ditangkap Polisi


loading…

TOKYO – Polisi di Tokyo sudah menangkap seorang master copet di Jepang yang dikenal beraksi semenjak 1965. Dia ialah Kazutoshi Yamaguchi yang dijuluki media selaku “Bag Master Yamaguchi”.Aksi Yamaguchi kerap dilaksanakan di sistem transportasi umum. Dia pertama kali berurusan dengan polisi tahun 1965 sebab mencopet, tapi karier kriminalnya bisa jadi akan lebih awal dari tahun itu.

Yamaguchi, yang ketika ini berumur 69 tahun dan sudah menikmati biaya pensiun, ditahan pada hari Senin seusai mencoba mencopet dompet berisi Y6.000 (USD55) dari seorang perempuan berumur 19 tahun di kereta api Tokyo Toei Oedo Line.

Kantor kabar ANN memberitahukan Yamaguchi mengakui tudingan tersebut.”Aku mengambil dompet itu sebab muncul di depan aku,” katanya yang ditirukan seorang polisi, sebagaimana dikutip South China Morning Post, Jumat (25/5/2018).

Dengan tampang yang ndak seram, para penumpang kereta api ndak menyadari kalau Yamaguchi ialah master copet.

Media Jepang, The Tokyo Reporter, memberitahukan bahwa polisi pun baru menyadari bahwa tersangka ialah “Bag Master Yamaguchi”.

Loading...
loading...

Kasus ini menggarisbawahi problem kriminalitas yang berkembang yang dilaksanakan oleh populasi orang tua yang tumbuh di Jepang.

Data statistik pemerintah yang diumumkan November lalu mempertunjukkan bahwa para penjahat di atas usia 65 tahun sekarang lebih bisa jadi guna mengulang kembali kejahatannya dalam waktu dua tahun seusai dibebaskan dari bui daripada para penjahat muda.

Sebanyak 2.498 pensiunan di Jepang dijatuhi hukuman bui pada tahun 2016, yang sebagian besar sebab kasus mengutil dan pencurian. Angka ini meningkat empat kali lipat dari data tahun 1997. Dan dari hitungan total itu lebih dari 70 % sudah menjalani hukuman bui.

(mas)

Yamaguchi, Master Copet Jepang semenjak 1965 Ditangkap Polisi

Loading...

[Surce]

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :