Jasa Web Alhadiy
Berita Suriah

Washington Tolak Beri Informasi ke Rusia Lokasi Teroris

Washington Tolak Beri Informasi ke Rusia di Mana Lokasi Kelompok Teroris Suriah

Sejak akhir September, Rusia telah melakukan serangan udara dengan target kelompok ISIS di Suriah. Serangan udara itu dilakukan Rusia setelah Presiden Suriah Bashar al-Assad mengajukan permintaan secara resmi kepada Pemerintah Rusia.

Islam-Institute, MOSKOW – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov mengaku siap memberikan dukungan serangan udara kepada tentara pemberontak, Tentara Pembebasan Suriah, dalam rangka memerangi ISIS. Namun, Lavrov menegaskan, hal itu baru bisa dilakukan Rusia jika Amerika Serikat (AS) mau memberikan lokasi keberadaan pasukan pemberontak.

Diplomat top Rusia itu menyatakan, Washington telah membuat kesalahan besar dengan menolak berkoordinasi dengan Moskow dalam operasi militer anti-teror di Suriah. Kesalah AS ini terbukti ternyata Rusia mampu membuat kocar-kocari kelompok ISIS di Suriah hanya dalam hitungan hari.

“Kami siap mendukung kelompok oposisi patriotik, termasuk mereka yang menyebut dirinya Tentara Pembebasan Suriah, dengan dukungan Angkatan Udara kami. Namun, Washington menolak untuk menginformasikan kepada kami di mana lokasi dari kelompok teroris dan di mana lokasi kelompok oposisi,” tutur Sergeyy Lavrov seperti dikutip dari laman Russia Today, Sabtu (24/10/2015).

Sergey Lavrov juga menyatakan bahwa Rusia tidak pernah berhenti bekerja, baik dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad atau pun dengan oposisi Suriah. “Saya percaya kami mungkin satu-satunya negara yang didukung dan akan mendukung kontak dengan semua kekuatan politik di Suriah,” tukasnya.

Sejak akhir September, Rusia telah melakukan serangan udara dengan target kelompok ISIS di Suriah. Serangan udara itu dilakukan Rusia setelah Presiden Suriah Bashar al-Assad mengajukan permintaan secara resmi kepada Pemerintah Rusia.  (AL/SFA/MM/Sindonews)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker