Washington Post Desak AS Tuntut Penjelasan Saudi atas Hilangnya Khashoggi

Washington Post Desak AS Tuntut Penjelasan Saudi atas Hilangnya Khashoggi
Loading...

Washington Post Desak AS Tuntut Penjelasan Saudi atas Hilangnya Khashoggi

WASHINGTON – Surat berita AS tempat jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi bekerja, the Washington Post, mendesak pemerintah AS untuk “menuntut respon” dari kerajaan mengenai hal menghilangnya Khashoggi sesudah berkunjung konsulat di Istanbul.

“Amerika Serikat sekarang mesti melaksanakan usaha bareng untuk memastikan seluruh fakta mengenai hal hilangnya Khashoggi,” kata surat berita itu dalam sebuah editorial di Minggu malam (07/10), menyerukan ke Washington untuk “menuntut respon, keras dan terang.”

Baca: Erdogan: Arab Saudi Mesti Buktikan Khashoggi Masih Hidup

Khashoggi, seorang komentator terkemuka mengenai hal problem Saudi yang mecatat untuk bagian Global Opini Washington Post, tinggal di pengasingan di AS semenjak September 2017, saat ia meninggalkan Arab Saudi di tengah penindasan kepada suara-suara kritis.

Majalah AS, The New Yorker, menjelaskan Khashoggi sudah menjelaskan pada bulan Agustus bahwa ia kuatir mengenai hal keamanan hidupnya.

Dalam sebuah kolom opininya WP menjelaskan bahwa pembangkang Saudi, eks editor dan penasihat pemerintah yang berumur 5 puluh sembilan tahun itu percaya bahwa pemimpin baru kerajaan itu, Mohammed bin Salman, ingin membunuhnya.

Baca: Penasehat Erdogan Percaya Khashoggi Dibunuh di Konsulat Saudi

Khashoggi, kritikus yang lantang mengkritik keras pemerintahan Saudi yang juga mengkritik keras agresi Riyadh di Yaman, sudah hilang pada hari Selasa Minggu lalu sesudah masuk konsulat Saudi di Istanbul.

Seorang penasihat untuk Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjelaskan pada hari Minggu bahwa dia percaya Khashoggi meninggal di konsulat Arab Saudi. (ARN)


Arrahmah News
by Muhammad Najib

Loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :