Washington Post Cetak Kolom Kosong bentuk Solidaritas atas Hilangnya Khashoggi

Washington Post Cetak Kolom Kosong bentuk Solidaritas atas Hilangnya Khashoggi
Loading...

Washington Post Cetak Kolom Kosong bentuk Solidaritas atas Hilangnya Khashoggi

WASHINGTON – Surat berita harian Inti Amerika, Washington Post, sudah mencetak kolom kosong dalam surat berita mereka selaku bentuk solidaritas dengan jurnalis terkemuka Saudi, Jamal Khashoggi, yang hilang sesudah berkunjung konsulat Saudi di kota terbesar di Turki, Istanbul, beberapa hari yang lalu.

Kolom kosong Washington Post edisi hari Jum’at (05/10) itu memuat sebuah kolom kosong yang dinisbatkan ke Khashoggi dengan judul: “Suara yang hilang”.

Editorial harian itu juga mendesak Pangeran Mahkota Saudi Mohammad bin Salman untuk memastikan penulis berumur 59 tahun itu “bebas dan sanggup meneruskan pekerjaannya.”

Editorial Washington Post menyebut bahwa kritik Khashoggi, yang disuarakan selama setahun terakhir, rata-rata memojokkan Mohammed bin Salman, yang diangkat jadi putra mahkota tahun lalu dan sudah melaksanakan kampanye luas untuk membungkam perbedaan pandangan waktu mencoba memodernisasi kerajaan.

Baca: Jurnalis Khashoggi Menghilang Pasca Mengunjungi ke Konsulat Saudi di Turki

Editorial itu menambahkan, “Di antara mereka yang di sel sebab kritik politik ialah ulama, blogger, jurnalis dan aktivis. Dia memenjarakan aktivis perempuan yang memperjuangkan hak untuk mengemudi yang ironisnya hak itu lantas diberikan tapi para aktivis itu tetap diganjar. ”

Sementara itu, para aktivis penyokong yang awak media Saudi hilang tersebut Ikut berpartisipasi dalam unjuk rasa yang diadakan oleh Asosiasi Media Turki-Arab (TAM), di luar konsulat Saudi di Istanbul, menyerukan supaya Khashoggi dibebaskan.

“Selaku awak media kami prihatin dengan nasib Jamal. Kami tidak tahu apakah dia hidup atau tidak, dan pernyataan oleh Arab Saudi soal problem ini jauh dari memuaskan, ”kata Turan Kislakci, seorang temen Khashoggi dan kepala TAM, dalam sebuah pernyataan ke penyokong Khashoggi. (ARN)


Arrahmah News
by Muhammad Najib

Loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :