Uncategorized

Warga Negara Prancis Terpidana Mati Temui Kiai Seusai Shalat

Selesai Shalat, Warga Negara Prancis Terpidana Mati Temui Kiyai

Nusakambangan – Warga negara (WN) Prancis yang menjadi terpidana mati dan menjadi penghuni Lapas Pasir Putih Nusakambangan, Serge Areski Atlaoui yang menghuni pekan lalu menemui koordinator pesantren warga binaan pemasyarakatan se-Nusakambangan, KH Hasan Makarim. Terpidana mati itu menemui Kiai Hasan yang selama ini menjadi rohaniawan pendamping terpidana tersebut.

Menurut Hasan, dalam pertemuan itu Serge mengaku beragama Islam. “Habis shalat dia nemuin saya dan mengaku muslim,” kata Hasan seeprti dikutip Radar Banyumas.

 

Warga Negara Prancis Terpidana Mati Cukup Kooperatif

Menurutnya, sejauh ini Serge menunjukkan sikap yang wajar dan cukup kooperatif dengan warga binaan lainnya. Hasan bahkan menyebut Serge tidak terlihat tertekan. “Dia baik, kooperatif juga,” ujar Hasan.

Selain kooperatif dengan warga binaan lain, Serge juga dikenal rajin dalam mengikuti kegiatan rohani yang rutin digelar di dalam lapas. “Rajin juga ikut kegiatan terus. Kita kan selalu ada kegiatan, dia selalu ikut,” terangnya.

Namun demikian, Hasan mengaku belum mendapat permintaan dari siapapun untuk menjadi rohaniawan pendamping terpidana mati. “Sampai sekarang tidak ada, saya rutin ke Nuskambangan, karena banyak kegiatan rohani di tiap lapas,” tegasnya.

Sementara, pantauan Radar Banyumas di Dermaga Wijayapura Minggu (1/3) , tidak terlihat aktifitas yang meningkat. Suasana dan penjagaan terpantau normal seperti hari biasa.(far/jpnn)

Jasa Web Alhadiy

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker