Vladimir Putin: Tugas Kami di Suriah Memusnahkan Teroris

Vladimir Putin mengumumkan bahwa Rusia tak ikut campur urusan politik Suriah, dan menekankan bahwa angkatan bersenjata Rusia berada di Suriah untuk menjalankan tugas memusnahkan Teroris ….

 



 

Islam-Institte, MOSKOW  – Rusia tak berniat campur tangan dengan urusan internal Suriah, dan cuma membantu pemerintah sah di negara itu melawan terorisme, kata Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin, 25/01/16.

“Anda tahu, kami tak berniat campur tangan dalam sistem politik, dalam memecahkan problem yang dihadapi oleh Suriah atau negara-negara lain di wilayah. Tugas kami ialah membantu rakyat Suriah, membantu pemerintah yang sah dalam memerangi terorisme dan memusnahkan teroris dari tanah Suriah,” kata Putin, dihadapan maha siswa Suriah di Universitas Federal Utara-Kaukasus, menukil laporan Sputnik.

Suriah terperosok dalam perang militansi semenjak 2011, dengan faksi oposisi dan kubu Takfiri seperti Negara Islam Irak atau ISIS.

Semenjak awal perang, Amerika Serikat dan sekutu Arab menyokong apa yang disebut oposisi Suriah moderat, dan mendesak pemimpin Suriah Bashar Assad untuk mengundurkan diri. Selain itu, Washington juga menyebut pengunduran diri Assad merupakan prasyarat untuk terlibat dengan pihak berwenang Suriah.

Sementara Moskow melaksanakan serbuan udara kepada sasaran ISIS dan kubu Takfiri lain di Suriah semenjak 30 September menyusul permintaan resmi dari Presiden Assad dan mandat PBB.

Rusia dan Iran selama ini mengakui Assad selaku otoritas yang sah di negara ini, dan menekankan rakyat Suriah berhak dan bebas memilih kepemimpinan tanpa intervensi dari luar. (Al/Sfa/AB/IT)


Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :