Jasa Web Alhadiy
Berita PalestinaBerita Rusia

Vladimir Putin: Rusia Bantu Palestina Jadi Negara Merdeka

Vladimir Putin: Rusia Terus Berupaya Bantu Palestina Menjadi Negara Merdeka

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dalam pidatonya kepada peserta KTT Liga Arab bahwa Rusia akan terus memberikan kontribusi bagi pencapaian kemerdekaan Palestina.

Islam-institute.com, MOSKOW – Rusia akan membantu Palestina dalam mencapai tujuannya menjadi sebuah negara merdeka dengan ibukota di Yerusalem Timur, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Sabtu dalam pidatonya kepada para peserta KTT Liga Arab.

“Rusia akan terus memberikan kontribusi bagi pencapaian tujuan ini [kemerdekaan Palestina], yang bekerja melalui saluran bilateral dan melalui saluran multilateral, termasuk dalam ‘Kuartet’ mediator internasional,” kata Vladimir Putin.

Presiden Rusia Vladimir Putin: Rusia Bantu Palestina Jadi Negara Merdeka.

Kuartet yang terdiri dari Rusia, Amerika Serikat, PBB dan Uni Eropa, didirikan pada tahun 2002, yang bertujuan untuk mencapai kesepakatan perdamaian jangka panjang antara Israel dan Palestina.

Presiden Rusia menekankan pada Sabtu ini perlunya kerjasama yang lebih erat antara Quartet dan Liga Arab, dan menyoroti kesiapan Moskow untuk bekerja sama dengan liga Arab lebih lanjut.

Palestina mencari penciptaan sebuah negara merdeka di wilayah Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, yang sebagian diduduki oleh Israel, serta di Jalur Gaza. Palestina telah menunjuk Yerusalem sebagai ibukotanya dan menyerukan kepada Israel untuk menarik diri dari wilayah Palestina itu yang diambilnya setelah perang 1967. (al/Sputnik)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker