Viral, Tulis Surat Terbuka Ngaku Cucu Bung Hatta, Politisi Gerindra Bisa Pembalasan Pedas

Website Islam Institute

Viral, Tulis Surat Terbuka Ngaku Cucu Bung Hatta, Politisi Gerindra Bisa Pembalasan Pedas

Politisi Partai Gerindra bernama Miftah Nur Sabri mendadak jadi sorotan sesudah mecatat surat terbuka di website Facebook pribadinya.

Dalam surat tersebut, Miftah mengklaim selaku cucu Cawapres Ke-1 Indonesia Bung Hatta atau Mohamad Hatta. Miftah mengklaim selaku cucu dari istri ke-1 Bung Hatta, yaitu Ibu Pertiwi.

Seorang netizen lantas menanyakan kebenarannya pada cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta melalui Twitter.

“Apa benar ini sodara kak tika ni?” tanaya netizen dengan akun TukangTaxol, seperti dikutip dari tribunnews.com, Senin (29/10/2018).

Menyaksikan tangkapan layar yang mempertunjukkan surat terbuka Miftah, Gustika langsung menanggapinya dengan sindiran. Karena, dalam tulisan itu Miftah menuliskan Muhammad Hatta, padahal yang benar ialah Mohammad Hatta.

“Nulis Mohammad Hatta aja salah, mungkin dia nulisnya lagi giting,” balas Gustika merespon.

Tidak cuma sindiran itu, Gustika juga mempertunjukkan sebuah percakapan di grup WhatsApp keluarganya. Dalam percakapan tersebut Ada pernyataan dari anak ke-1 Bung Hatta, Meutia Hatta.

Meutia menekankan, pihak Famili tidak akan membalas surat terbuka tulisan Miftah. Karena, menurut dia politisi Gerindra tersebut cuma mencari Peluang untuk pamer. Bahkan, Meutia menyebut bahwa politisi tersebut cuma mengarang cerita, padahal tidak kenal sosok Bung Hatta.

Loading...
loading...

“Dia tidak sadar malah dia mempertunjukkan bahwa dirinya tidak kenal dengan Bung Hatta. Cerita panjanganya tidak artinya apa-apa, hampa, meaningless (tanpa arti), sebab dia mengarang cerita sendiri. Orang ini sok beri nasehat tapi terjerumus sendiri,” tegas Meutia Hatta.

Meutia juga menyebut bahwa tulisan Miftah tersebut sesungguhnya cuma untuk cari muka ke Gerindra. “Carmuk ke Gerindra pula, sungguh-sungguh cari Peluang,” lanjutnya.

Diketahui, surat terbuka Miftah tersebut sesungguhnya untuk Memperingatkan Gustika supaya berbicara dengan halus waktu merespon Dahnil Anzar yang menyebut Sandiaga Uno mirip Bung Hatta. Karena, Gustika sempat melontarkan kata-kata kasar waktu menanggapinya.
Surat terbuka Miftah

  

Loading...


Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :