Inspirasi Islam

Viral! Penduduk Ramai-ramai Tolak Pemakaman Pelaku Bom Surabaya, Risma Minta Fatwa MUI

Iklan

Viral! Penduduk Ramai-ramai Tolak Pemakaman Pelaku Bom Surabaya, Risma Minta Fatwa MUI

Ilustrasi, Penduduk Jalan Makmur, Dusun V, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, memasang spanduk penolakan kedatangan jenazah terduga teroris Ardial Ramadhana, yang rencananya diberikan terhadap pihak keluarga, Rabu (28/6/2017).

Pemerintah Kota Surabaya belum mengambil sikap atas penolakan pemakaman jenazah pelaku bom 3 gereja di Surabaya. Wali Kota Tri Rismaharini mengklaim masih menanti fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) guna itu.

“Aku tak heroik sebab ini terjadi gesekan dengan masarakat amat besar. Problem satu belum selesai terus ada gesekan dengan penduduk, jangan sampai terjadi,” kata Risma ketika ditemui detikcom di Convention Hall Jalan Arief Rahman Hakim, Jumat (18/5/2018).

Risma mengklaim sudah berkirim surat dengan MUI guna meminta penjelasan maupun fatwa terkait pemakaman pelaku teror sehingga sanggup dijelaskan menuju penduduk dan tak terjadi penolakan serta gesekan.

“Aku telah buat surat menuju MUI, fatwanya sebagaimana apa. Jika telah ada fatwanya aku baru heroik jelaskan,” ungkap Risma.

Guna ketika ini, Pemkot lebih memilih diam dan membiarkan penduduk melaksanakan aksi penolakan pemakaman bagi pelaku bom gereja di Surabaya.

“Sekarang aku nunggu fatwa MUI bagaimana, sebab ada bagian penduduk menolak sebab tak boleh bunuh diri,” tambahnya.

Saat ditanya, apakah ada lahan alternatif yang bakal disiapkan selaku pengganti TPU Putat Jaya yang ditolak penduduk, Risma menjawabnya dengan nada bercanda, “Ada, di langit.”

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Risma memang mempersiapkan lahan guna memakamkan pelaku bom bunuh diri kalau memang tak ada yang mau menerima jenazah mereka.

“Ya nanti sanggup dimakamkan di pemakaman Pemkot,” tuturnya pada Selasa (15/5/2018).

Tetapi ternyata penduduk di berkisar TPU Putat Gede yang diketahui merupakan lahan pemakaman Pemkot pun ogah menerima jenazah para bomber 3 gereja di Surabaya guna dimakamkan disana.

(detik.com/ suaraislam)

Viral! Penduduk Ramai-ramai Tolak Pemakaman Pelaku Bom Surabaya, Risma Minta Fatwa MUI

Source

IklanJasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker