Viral, BEM Universitas Udayana kritik keras Kelompok Prabowo-Sandi atas Pencatutan Foto Student Day

Viral, BEM Universitas Udayana Kecam Kubu Prabowo-Sandi atas Pencatutan Foto Student Day
Loading...

Viral, BEM Universitas Udayana kritik keras Kelompok Prabowo-Sandi atas Pencatutan Foto Student Day

Foto yang dikecam BEM Universitas Udayana. ( Foto: Ist )

Badan Eksekutif Maha siswa Pemerintahan Maha siswa Universitas Udayana (BEM PM Unud) mengkritik keras langkah dari kelompok capres dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) yang memasang foto dr. Gamal Albinsaid bareng dengan Presiden BEM PM Unud, Khosyi Rukito, Ida Baik Gede Putra Agung Dhikshita (Menteri Pendidikan BEM PM Udayana/Ketua Pelaksana Student Day 2018 Universitas Udayana), serta I Komang Arta Yasa (Moderator Student Day 2018 Universitas Udayana) dalam penyelenggaraan Student Day 2018 Unud.

Foto tersebut diupload melalui media sosial (medsos) Instagram @sahabat.prabowosandi, media, dan akun medsos lain. Melalui pernyataan persnya yang dikirim, Selasa (9/10) petang, Presiden BEM PM Unud, Khosyi Rukito mengakui bahwa foto tersebut diambil pada acara Student Day 2018 Unud pada tanggal 15 Agustus 2018. Waktu itu, dr. Gamal Albinsaid datang selaku pembicara dalam Student Day 2018 Unud.

loading...

Akan tetapi, foto tersebut jadi viral. Mengingat, waktu ini dr. Gamal Albinsaid Adalah Jubir pasangan Prabowo-Sandi. “Adapun dr. Gamal Albinsaid mendeklarasikan dirinya selaku Jubir paslon 02 pada tanggal 4 Oktober 2018, sehingga pada aktifitas Student Day 2018 Universitas Udayana kehadiran dr. Gamal Albinsaid tidak ada sangkut pautnya dengan Pilpres 2019 yang akan datang,” ucap Khosyi Rukito dalam siaran persnya.

Khosyi Rukito menekankan, kalau aktifitas Student Day 2018 Universitas Udayana dan foto terkait tidak ada sangkut pautnya kepada sokongan untuk pasangan capres tertentu. Dengan tegas, BEM PM UNUD selaku Lembaga Kemahasiswaan mengumumkan netral dan menjunjung tinggi nilai demokrasi dalam berhadapan dengan Pemilihan presiden 2019 yang akan datang tanpa berpihak pada bagian capres/wakil presiden. Baik itu pasangan nomor urut 01 (Jokowi – Ma’ruf Amin), maupun pasangan nomor urut 02 (Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno).

BEM PM Unud juga menuntut untuk media dan akun instagram @sahabat.prabowosandi, serta akun media sosial lain yang mempergunakan foto tersebut untuk menurunkan berita ataupun postingan yang menampilkan aktifitas Student Day 2018 Unud di dalamnya tanpa seizin BEM PM Unud. alasannya, dengan postingan tersebut beberapa pihak berspekulasi serta penggiringan opini yang tidak sesuai dengan sikap BEM PM UNUD menjelang Pemilihan presiden 2019 yang akan datang

(beritasatu/ suaraislam)


Suara Islam by Ahmad Zaini

Loading...

INFO POPULER

______________________
loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :