VIDEO Serbuan Rudal ke Kota Latikia, Tartous dan Homs

VIDEO Serbuan Rudal ke Kota Latikia, Tartous dan Homs

VIDEO Serbuan Rudal ke Kota Latikia, Tartous dan Homs

SURIAH – Pertahanan udara Suriah sudah mencegat rudal-rudal yang menargetkan wilayah Latakia, sebuah kota yang Adalah rumah bagi Pangkalan Udara Rusia, Khmeimim dan Tartous. Tujuh orang diadukan cedera dalam serbuan itu.

Menurut kantor berita pemerintah SANA, serbuan itu menargetkan markas Agency Industri Teknis di Latakia, yang dipunyai oleh angkatan bersenjata Suriah. Laporan dari daerah tersebut mengacu pada “ledakan kuat” yang terdengar di kota. Menurut sumber angkatan bersenjata Suriah, serbuan itu juga menargetkan pembangkit listrik dan pabrik aluminium.

BacaSuriah Diserbu Rudal yang Disangka Serbuan Gabungan AS atau Israel.

Serbuan itu diawali kisaran pukul 10 malam waktu setempat. Foto-foto yang dipublikasikan di media sosial mempertunjukkan pelacak dan gumpalan misil meroket di atas Latakia, serta beberapa ledakan.

Aktivitas menjelaskan bahwa pertahanan udara juga merespon serbuan di provinsi Homs dan Tartous, tempat Rusia mempertahankan pangkalan angkatan lautnya.

Media Suriah mengabarkan bahwa “sejumlah rudal” sudah ditembak jatuh. Beberapa laporan dari daerah itu berbicara soal serbuan rudal yang diluncurkan dari drone. Tidak terang apakah cuma baterai pertahanan udara Suriah yang dilibatkan, atau pertahanan udara Rusia di kisaran Khmeimim juga ikut ambil bagian.

Tujuh orang cedera dalam serbuan itu, Ahmad Kazem dari Jaringan Hak Asasi Suriah menjelaskan untuk RIA Novosti.

Loading...
loading...

Beberapa laporan lokal menuding Israel melancarkan serbuan, tetapi belum ada konfirmasi independen Soal hal itu. Kemungkinan lain yang disarankan oleh media lokal ialah bahwa serbuan pesawat tidak berawak berasal dari para jihadis di Idlib. SANA mengabarkan rudal yang menargetkan Latakia Hadir “dari laut,” mengutip sumber angkatan bersenjata.

Serbuan itu terjadi cuma beberapa jam sesudah Rusia dan Turki membicarakan demiliterisasi parsial provinsi Idlib, yang Adalah benteng terakhir anggota milisi anti-pemerintah, termasuk yang berafiliasi dengan Al-Qaeda, Hayat Tahrir al-Sham (HTS) atau Jabhat Nusra. [ARN]


Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :