Video Propaganda Serbuan Kimia Idlib Mulai Beredar di Media Suriah

Video Propaganda Serangan Kimia Idlib Mulai Beredar di Media Suriah

Video Propaganda Serbuan Kimia Idlib Mulai Beredar di Media Suriah

SURIAH – Kantor berita Suriah sudah memposting rekaman Sangkaan serbuan kimia di kota Idlib. Tetapi, ada beberapa kejanggalan dalam rekaman itu.

Sebuah video yang diadukan menggambarkan fabrikasi serbuan kimia di Idlib sudah beredar di media Suriah, kantor berita Arab Suriah mengabarkan. Laporan itu menjelaskan bahwa rekaman menggambarkan kubu “White Helmets” melaksanakan serbuan untuk menuding Tentara pemerintah mempergunakan senjata kimia.

Dalam video berdurasi 5 menit yang diposkan oleh agensi, ada 3 versi dari rekaman yang sama dengan “skenario” yang sedikit tak sama dan pengaturan orang-orang. Pada awal video, yang Disangka “korban serbuan kimia” tergeletak di tanah, 1 orang tengah dipindahkan dengan tandu ke ambulans, dan seorang anak disiram dengan air di pickup.

Tetapi, dalam versi ke-2 dan ketiga dari video tersebut, lelaki itu tidak lagi berbaring di atas tandu, tetapi membantu yang lain untuk menyiram anak itu dengan air.

Video yang diposting ke-1 kali dihapus dari YouTube sebab menabrak ketentuan pelayanan tidak lama sesudah dipublikasikan. Tetapi, itu juga diposting oleh akun lain. [ARN]


Source by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.