VIDEO: Kuasai Kota, SAA Kibarkan Bendera Suriah di Daraa al-Balad

VIDEO: Kuasai Kota, SAA Kibarkan Bendera Suriah di Daraa al-Balad

DARAA – Prajurit Suriah mengibarkan bendera nasional di kota selatan Dara’a sesudah sekarang operasi kontra-terorisme besar disana mendekati akhir, dengan anggota milisi sokongan asing mulai meninggalkan wilayah itu dalam kesepakatan tawar-menawar yang dinegosiasikan.

Televisi negara, SANA, memberitahukan pada hari Kamis (12/07) bahwa angkatan bersenjata Suriah sudah sukses memasuki bagian Dara’a yang dikuasai anggota milisi dan mengibarkan bendera di dekat kantor pos kota.

“Unit-unit serdadu Suriah memasuki Dara’a al-Balad dan mengibarkan bendera nasional di alun-alun,” kata kantor kabar resmi SANA.

Kota Dara’a ialah tempat kelahiran penghasutan yang diawali pada Maret 2011 sebelum berubah sebagai militansi sokongan asing yang berlanjut sampai hari ini.

sebelum ini, pada hari yang sama, para pejabat anggota milisi dan saksi menjelaskan bahwa delegasi angkatan bersenjata Rusia sudah memasuki wilayah yang dikuasai teroris di Dara’a dan mulai negosiasi demi serah terima wilayah itu terhadap pemerintah Suriah.

Dua kendaraan lapis baja dengan membawa para perwira senior Rusia memasuki daerah al-Shayah dan mulai berbicara dengan komandan dari apa yang disebut Prajurit Pembebasan Suriah (FSA) demi menerapkan ketentuan kesepakatan menyerah.

Semenjak 19 Juni, serdadu Suriah sudah melaksanakan operasi di Dara’a, yang berbatasan dengan Yordania dan sisi Dataran Tinggi Golan milik Suriah yang diduduki Israel.

Pengembalian Dara’a ke kendali pemerintah Suriah bakal memangkas kolaborasi yang tidak sedikit diadukan antara anggota milisi anti-Damaskus dengan Israel yang sudah meningkatkan kehadiran militernya di Dataran Tinggi Golan dalam banyak hari terakhir. (ARN)



Source by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :