Video Ahmad Sukina MTA, Kotoran Babi Tak Najis

Video Viral Ahmad Sukina Imam MTA Berfatwa Kotoran Babi Tak Najis. Belakangan ini tersebar video viral di fb yang membikin kehebohan. Video tersebut berasal dari Majelis Tafsir Al-Quran yang diketahui berpusat di Kota Solo yang dinamai dengan MTA.

Dalam video tersebut terdapat pernyataan yang amat mengaketkan. Pernyataan tersebut menyebutkan kalau sejumlah kotoran binatang yang apabila menempel di baju atau di kulit manusia maka tetap sah untuk dipakai sholat.

Baik kotoran maupun kencing binatang babi sekalipun dianggap cuma kotoran saja dan kalau pakaian seorang terkena kotoran tersebut, maka tetap sah untuk dipakai sholat. Kotoran itu pun tak perlu dibasuh dengan air sebagaimana yang dilakukan untuk kencing atau kotoran manusia.

Akan tetapi seperti itu jelas ustad yang menjadi pembicara tersebut menjelaskan kalau najis ada dua macam yaitu najis yang berarti kotor dan yang kedua najis yang wajib dibasuh dan dibersihkan.

Dan dinyatakan kalau kotoran binatang sebagaimana sapi, kambing bahkan babi tersebut termasuk najis kotor.

Ulama di Solo menentang ajaran Ahmad Sukina

Dalam video tersebut Najis kotor menurut MTA merupakan najis yang tak wajib dibasuh dan tetap sah untuk sholat. Sedangkan dalam ajaran Islam diketahui bahwa babi ialah binatang yang najis untuk muslim.

Dan untuk najis yang wajib dibasuh menurut MTA adalah sebagaimana kencing atau kotoran manusia. Sebab kencing dan kotoran insan itu lebih kotor dari pada kencing atau kotoran binatang.

Sejumlah ulama yang ada di Solo pun sudah jelas menentang ajaran yang dibawa oleh Ahmad Sukina yang merupakan pemimpin MTA tersebut. Di antara para ulama tersebut seperti Habib Syech, Habib Novel dan masih beberapa lagi.

Berikut video viral Ahmad Sukina Imam MTA tersebut :

 

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.