Velayati; Aksi Netanyahu ndak Berdampak pada Hubungan Tehran-Moskow

Velayati dan Putin di Moskow

Velayati; Aksi Netanyahu ndak Berdampak pada Hubungan Tehran-Moskow

Penasihat Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran bidang internasional Ali Akbar Velayati ketika merespon pengakuan palsu dan enggak berdasar Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu anti Iran menjelaskan, proses perluasan hubungan Tehran-Moskow bukan satu pihak, dan langkah Netanyahu ndak bakal mempengaruhi hubungan ini.

Netanyahu Rabu (11/7) ketika berjumpa dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow sambil mengulang pengakuan palsu anti Iran menjelaskan, di perjumpaan ini dibicarakan kehadiran Iran di Suriah.

 

Ali Akbar Velayati yang berkunjung ke Rusia hari Kamis (12/7) terhadap IRNA menjelaskan, kepentingan kedua pihak terjamin di hubungan Iran-Rusia, oleh sebab itu kalim enggak berdsar dan intervensif Netanyahu ndak berpengaruh pada hubungan ini.

 

Terkait hasil kunjugannya ke Rusia, Velayati mengungkapkan, pemberian pesan penting dan strategis Rahbar serta presiden Iran dan dialog panjang dengan Putin merupakan titik balik di hubungan Tehran-Moskow.

Loading...
loading...
Velayati dan Presiden Rusia Vladimir Putin

 

Ia menerangkan, perjumpaan ini dihelat menjelang perjumpaan Putin dengan sejawatnya dari AS, Donald Trump sehingga membuatnya amat menentukan, sebab dari satu sisi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) muncul dengan poros Washington anti Tehran dan dari sisi lain, Iran dan Rusia rencananya bersatu melawan represi Amerika dan sekutunya di wilayah serta sejumlah negara Barat lainnya.

 

Velayati menerangkan bahwa front muqawama dengan poros Iran serta Rusia selaku power besar politk dan angkatan bersenjata di warga dunia, bakal sebagai pemenang transformasi di wilayah.

 

“Kerja sama Tehran-Moskow sebagai teladan bagi kerja sama antara Iran, Cina, India dan sejumlah negara penting Asia Timur,” papar Velayati.

 

Ali Akbar Velayati hari Kamis berjumpa Vladimir Putin di Moskow dan menyampaikan pesan lisan Rahbar dan pesan tertulis Presiden Iran Hassan Rouhani. (MF)

 

 

Loading...

Source by Hakim Abdul

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :