UU Terorisme Dipercepat Pengesahannya oleh Presiden Joko Widodo

Website Islam Institute
Loading...

UU Terorisme Dipercepat Pengesahannya oleh Presiden Joko Widodo

UU terorisme dipercepat pengesahannya oleh Presiden Joko Widodo, sebab tindak pencegahan terorisme dan radikalisme memerlukan secepatnya payung hukum….

Islam-Institute, JAKARTA – Pemerintah sudah mengambil keputusan untuk merevisi UU Nomor 15 Tahun 2003 mengenai hal Tindak Pidana Terorisme. Waktu ini, pemerintah masih memfinalisasi draf revisi UU Anti-Terorisme itu supaya dapat cepat diusulkan kpd DPR RI.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan, Joko Widodo menginginkan DPR cepat memproses draf revisi UU tersebut sesudah diberikan oleh pemerintah.‎

“Jikalau harapannya (Presiden) mampu selesai dalam waktu singkat. Harapannya sebab masa persidangan sampai Maret. Mudah-mudahan sebelum masa sidang habis mampu diselesaikan dan harapannya langsung direspons DPR,” ujar Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 1 Februari 2016.

loading...

Untuk mempercepat proses di legislatif, presiden Joko Widodo akan mengeluarkan amanat presiden (ampres).‎

“Sebab ini inisiatif pemerintah, tentunya akan mempersiapkan ampres dan naskah akademik mudah-mudahan DPR mampu menerima usulan pemerintah ini jadi payung dalam melaksanakan pencegahan terorisme dan radikalisme,” ujar politikus PDI Perjuangan itu. ‎

Mengenai hitungan total tiap pasal dan ayat yang akan direvisi, Pramono ogah membeberkannya. menurutnya, Menkumham Yassona P Laoly lebih berwenang memaparkan.

“Me‎nkumham seharusnya yang menyampaikan kpd publik. Biar Menkumham yang menyampaikan, sebab tadi pagi juga masih rapat di Menkopolhukam,” ucap Pramono. (AL/Liputan6)

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :