Ustadz Firanda Tuduh Ustadz Salafiyyin Sembunyikan fatwa

Website Islam Institute

DUSTA FIRANDA DITENGAH BADAI FITNAH YANG SEDANG MELANDA (Bag.2)

Ditulis oleh Al-Ustadz Abu Karimah Askari bin Jamal Hafizhahulloh

Minggu, 09 Januari 2011 10:18

Siapa yang menyembunyikan fatwa?

Dalam buku fitnah karya Firanda –hadanallahu wa iyyahu-, dia mengutip terjemahan nasehat Syaikh Bin Baaz –rahimahullah-  selaku berikut:

“…..Kelima : kebanyakan perkataan yang dilontarkan (baik berupa tudingan maupun celaan) sama sekali ndak benar, tapi cuma merupakan persangkaan-persangkaan salah yang dihiasi oleh syaitan kpd para pengucapnya.

Syaitan memperdaya mereka dengan hal ini. Allah berfirman:

??? ???????? ????????? ??????? ??????????? ???????? ???? ???????? ????? ?????? ???????? ?????? ????? ??????????? ????? ???????? ?????????? ???????

“Hai orang- orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu ialah dosa dan janganlah engkau mencari-cari kekhilafan orang lain danjanganlah sebagian engkau menggunjing sebagian yang lain.” (QS.Al-Hujuraat:12)

Seorang mukmin hendaknya membawa perkataan saudaranya sesama muslim kpd makna yang paling baik.Sebagian salaf berkata,

??? ?????????? ?????????? ???????? ???? ???????? ?????? ???????? ?????? ????? ??? ???????? ?????????

“Janganlah sekali-kali engkau menyangka dengan prasangka yang buruk kepada sebuah kalimat yang keluar dari (mulut) saudaramu, padahal kalimat tersebut masih mampu engkau bawa kpd (makna) yang baik.”

(Buku fitnah Firanda,hal:67)

Apa yang disebutkan Syaikh Bin Baaz rahimahullah ini memang perlu kita renungkan lalu kita amalkan, dan saya berkeinginan kita mampu mengamalkannya,Allahumma yassir. Tapi tatkala saya membaca makalah yang ditulis Firanda yang dengan entengnya melemparkan tudingan kpd yang lain dengan tudingan “fatwa sudah disembunyikan” ????….

Begitu mudahnya dia melemparkan tudingan tanpa mendahulukan sikap husnuz zhan yang disebutkan dalam buku fitnahnya, saya ndak mengerti apa yang menyebabkan Firanda menyelisihi kaedahnya sendiri. Atau mungkin sikap husnuz zhan cuma diterapkan kpd orang- orang yang turut serta mengambil sumbangan dari ihya At-Turats tanpa perlu merasa kuatir akan pengaruh yang mereka bawa?, adapun yang memberi peringatan dari bahayanya pengaruh mereka yang senantiasa menimbulkan perpecahan dimana-mana, ndak perlu menerapkan sikap husnuz zhan kpd mereka, sehingga dengan mudahnya melemparkan tudingan “menyembunyikan fatwa masyayikh”. Subhanallah, apa ndak ada kemungkinan lain yang lebih baik untuk membawa kpd persangkaan yang lebih sehat…..?

????? ??????????????? ??????? ?????? ????? ?????? ?????????? ????????? ???? ???????? ???????????

“Dan janganlah sekali-kali kebencianmu kepada sesuatu kaum, mendukung engkau untuk berlaku ndak adil. Berlaku adillah, sebab adil itu lebih dekat kpd takwa.”

(QS.Al-Maidah:8)

Fatwa disembunyikan, kenapa takut?

Walhamdulillah, tidak ada fatwa yang perlu untuk disembunyikan, dan juga mengapa mesti disembunyikan?. Berkenaan dengan fatwa Syaikh Ubaid hafizhahullah dalam bagian kunjungan ke rumah Beliau, yang akhirnya saya dituduh oleh Firanda menyembunyikan fatwa yang sudah ditanyakan kpd Beliau mengenai hal Ihya At-Turats. Saya memang belum sempat mentranskrip lalu menerjemahkan fatwa Beliau selama ini, seperti halnya fatwa- fatwa para masyayikh lainnya yang masih tersimpan dalam komputer saya, juga belum sempat saya transkrip dan terjemahkan, dalam kondisi amat ingin fatwa ini cepat disebarkan. Hal ini dikarenakan sebab kesibukan mengajar, mecatat artikel lain, dan yang lainnya. Selaku contoh, fatwa Syaikh Khalid Azh-Zhufairi hafizhahullah yang membantah berita dusta yang disebarkan orang- orang yang tidak suka Syaikh Rabi’ hafizhahullah bahwa Beliau diusir dari Madinah, Syaikh Khalid hafizhahullah sudah membantahnya dalam beberapa poin, dan bantahan ini telah ada beberapa tahun lalu semenjak awal kedatangan beliau ke Indonesia, dan saya berkeinginan untuk mentranskripnya, tapi sampai Saat ini belum sempat saya melakukannya, bukan sebab kesengajaan ingin menyembunyikan fatwa.

Seperti ini pula fatwa Syaikh Abdullah Bukhari hafizhahullah yang menerangkan mengenai hal kedustaan Firanda, juga masih tersimpan filenya pada kami, padahal rekaman itu telah lama, tapi belum sempat kami transkrip dan menerjemahkannya untuk dikonsumsi oleh ahlus sunnah supaya mengetahui siapa Firanda sesungguhnya, bukan sebab kami sengaja menyembunyikan fatwa, tapi kesempatanlah yang belum kami miliki untuk melakukannya. Semoga dalam kesempatan lain kami akan menampilkan transkripnya, berikut file suara Beliau hafizhahullah, supaya lantas Firanda ndak lagi melemparkan tudingan kpd kami bahwa “fatwa sudah disembunyikan”…, semoga ini jadi hadiah yang berguna bagi al-akh Firanda.

Ini fatwa Syaikh Ubaid Hafizhahullah

Berikut ini fatwa Syaikh Ubaid hafizhahullah yang dengannya saya dituduh menyembunyikannya:

??????: ?? ??????? ???? ?????? ????? ?????? ?????? ????? ????? ?????? ??? ?? ????? ?????? ??? ????? ?????? ???? ?? ????? ????? ??????

???? ????? ???? ???? ???? ?????:

??? ??????? ????? ?????? ???? ???? ?? ???? ????? ??? ??? ??? ??????? ????? ??? ??????? ???????? ????? ????? ??? ?????? ??????? ??? ?????? ????? ?? ???????

?????? ????? ?????? ?? ????? ????? ????? ?? ????? ?????? ?? ???????? ??? ?????? ??? ??? ?? ?? ???? ?? ?????,???? ???? ????? ?????? ???????? ????? ??????? ???? ???? ???? ?????? ???? ??? ???? ?????? ???????? ??? ??? ????? ?????? ??????? ?? ????? ??? ?????? ???? ??? ???? ????? ??? ???????? ??? ??????? ????? ??? ??? ?? ?????

??? ?? ???? ????? ?? ??? ???????? ????????? ???????? ???? ?? ??? ????? ???? ?????? ?? ????? ??? ?? ??????:

?????? ??????: ??? ????? ???? ?????? ???? ??? ??? ??????? ???? ??? ????? (???? ??? ?????) ???? ?????? ???? ??? ?? ???? ???? ????? ????? ???? ????? ????? ??? ???? ??? ?? ?????? ?? ??? ?? ???? ??? ??????? ??? ??? ???

?????? ???????: ?? ????? ??? ??????? ???????? ????? ????? ??? ????? ,????? ??? ???? ??? ??????? ???? ?? ?? ????? ????? ????? ?????? ???? ????? ?????? ??? ??????? ???? ??????? ?????? ????? ???? ????? ?? ??? ??? ??? ????? ????? ?? ??? ???? ???? .???? ?? ??? ?? ?? ??? ???? ????? ????? ??? ???? ??? ???? ???? ????:

(?? ???? ????? ??? ????? ?????? ??????))

??? ?? ?? ????? ??? ??? ??? ?????? ???? ??? ??? ?????? ????? ?? ??? ?????? .???? ???? ?? ????? ??? ?????? ???? ????? ??? ??? ???? ?? ???? ???? ????? ,???? ?? ???? ???? ???? ???? ???? ???? ???? ????? ???? ??, ??? ??? ?????? ?? ????? ??? ??????? ???? ???? ???? ????? .??? ?? ???? ???? ??? ??????? ????? ???? ???? ??? ??? ????? ?? ?????? ??????

Pertanyaan :

Apa nasehat Engkau kpd sebagian ikhwan yang terpedaya dengan gerakan ihya At-Turats dimana sebagian mereka menyangka bahwa Ihya At-Turats sekarang ini sudah berubah dan jadi salafiyah?

Beliau –hafizhahullah- menjawab :

Ungkapan ini yaitu ungkapan “berubah” dan menyifati sesuatu “berubah” dari bid’ah ke sunnah.Ungkapan ini seringkali didengungkan oleh ikhwanul muslimin yang bermaksud untuk memberi kelonggaran kpd orang-orang sesat dan mengajak mereka untuk menerimanya dan menerima apa yang berasal dari mereka. Organisasi Ihya At-Turats sudah sering saya jelaskan diberbagai majelis baik di Arab Saudi maupun di Kuwait, dan Masih tetap seperti dulu dan ndak ada perubahan. Apabila kegiatan-kegiatan Ihya At-Turats al-Kuwaitiyah sudah berubah,para pemimpinnya , ahlul halli wal’aqd-nya juga sudah berubah jadi orang-orang yang bermanhaj salafy yang mengarahkan Ihya At-Turats untuk menyebarkan sunnah semata yang suci dari noda bid’ah maka kami akan bersamanya. Kalau mereka mengajak saya untuk berkoalisi dalam kegiatan-kegiatan mereka dan saya sanggup melaksanakan hal itu maka saya ndak akan ragu (untuk berkoalisi).

Lalu: apakah boleh diambil sokongan dari organisasi ini dan organisasi-organisasi yang melenceng apakah itu organisasi ihya At-Turats atau yang lainnya,ini ada dua kondisi:

Pertama: kondisi meminta, orang yang mempunyai kebutuhan mendatangi organisasi ini dan menjulurkan tangannya kepadanya, (kata kurang terang…..) maka lebih utama ndak melakukannya, karena saban orang yang mempunyai penyimpangan memanfaatkan kebutuhan yang dikehendaki pihak lain, dan yang butuh ndak dapat berlepas darinya tatkala diharuskannya dia melaksanakan apa yang diinginkan oleh orang yang melenceng ini walaupun dimasa yang akan datang.

Kondisi kedua:

Jama’ah yang melenceng ini memberi sumbangan secara mutlak tanpa syarat, menyumbang dengan sesuatu yang memberi manfaat bagi kaum muslimin disebuah kampung atau beberapa kampung, seperti membangun masjid, sekolah,memberi harta untuk kebutuhan sekolah-sekolah ini dan masjid-masjid,dan menyerahkan segala urusan kpd warga negeri tersebut atau warga kampung tersebut, dan mereka ndak mendikte mereka sedikitpun, tapi sumbangan secara mutlak. Maka ini ndak mengapa insya Allah Ta’ala. Dalilnya ialah sabda Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam :

(?? ???? ????? ??? ????? ?????? ??????))

“Sesungguhnya Allah azza wajalla, menguatkan agama ini melalui seorang yang fajir”

Bahkan walaupun orang kafir yang menawarkan kpd warga kampung, sama saja apakah kafir ini penguasa atau bukan, untuk membangun masjid di kampungnya,sekedar membangun masjid. Maka kita terima darinya,dan ndak mengapa untuk kita katakan kepadanya: terima kasih,engkau sudah berbuat baik. Tapi kita ndak mengucapkan “semoga Allah membalasmu kebaikan”, “semoga Allah berbuat baik kepadamu”, “semoga Allah memberimu pahala”, karena do’a ini termasuk kekhususan kaum muslimin .Tapi kita katakan : terima kasih engkau sudah berbuat baik. Barakallahu fiik . Ini berkenaan mengenai hal sokongan yang datang kpd ahlus sunnah dari jama’ah-jama’ah yang melenceng.

(Perjumpaan dirumah Syaikh Ubaid Al-Jabiri Hafizhahullah,rekamannya ada pada kami).

Dalam fatwa Syaikh Ubaid Al-Jabiri hafizhahullah Ta’ala ini, ada beberapa hal yang dapat kita simpulkan:

Pertama :

Dalam hal meminta biaya kpd organisasi yang melenceng, baik ihya At-Turats ataupun yang lainnya sebaiknya ndak dilaksanakan, karena hal itu akan memberi pengaruh kpd orang yang menerima biaya tersebut, cepat atau lambat. Sebab kebiasaan mereka yang senantiasa memanfaatkan orang-orang yang butuh kpd hartanya.

Kedua :

Mereka memberi sumbangan tanpa syarat secara mutlak, tanpa didikte sedikitpun, maka hal ini ndak mengapa, bahkan dari orang kafir sekalipun.

Cobalah anda perhatikan, fatwa Syaikh ini dengan terang merinci permasalahan mengambil biaya dari yayasan melenceng, bahwa ndak mengapa mengambil biaya dari mereka kalau tanpa disertai syarat apapun, baik syarat idaari (administrasi) atau yang lainnya. Tetapi Firanda selaku “perwakilan yang ndak resmi” berusaha jadi jubir (juru bicara) Syaikh Ubaid yang menafsirkan fatwa Beliau.Dia menjelaskan:

“Persyaratan yang dimaksud bukanlah persyaratan membikin laporan kerja atau yang sifatnya idaari (administrasi) akan tetapi persyaratan yang mampu merusak manhaj seseorang, seperti syarat untuk menyebarkan pemikiran-pemikiran yang melenceng.”

Lihatlah penafsiran Firanda kepada ucapan Syaikh Ubaid, lalu perhatikan pula fatwa Beliau diatas, jauh panggang dari api, atau sebagian mengistilahkannya “kurang nyambung”.

Saya benar- benar merasa heran dengan tudingan Firanda kpd saya bahwa saya sengaja menyembunyikan fatwa Beliau ini, padahal apa yang Beliau sebutkan ini sama sekali ndak bertentangan dengan apa yang sudah kami jelaskan dalam buku “menjalin ukhuwwah diatas minhaj ukhuwwah”. Perhatikan apa yang saya sebutkan dalam “menjalin ukhuwwah,hal:32- 33:

“Pada waktu kaum muslimin berusaha mengenal dakwah salafiyyah secara murni dan konsekwen serta selalu berpijak diatas al-Qur’an dan sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dengan pemahaman yang benar dari salafus shalih dengan bimbingan para ulama ahlus sunnah wal jama’ah, mereka dikejutkan dengan sepak terjang organisasi ihya At-Turats al-Kuwaiti ini di bumi Indonesia. Mengandalkan dananya, mereka menyalurkan kpd beberapa organisasi, yayasan atau pondok pesantren untuk memenuhi kebutuhan mereka, seperti membangun masjid, menanggung anak yatim, menggaji para du’at (guru) dan semisalnya.

Jika permasalahnnya berhenti sampai di sini, tentu hal itu ndak dipersoalkan oleh para ulama yang memberi peringatan dari bahaya organisasi tersebut. Ternyata ndak seperti ini, penyaluran biaya itu diikuti dengan aktifitas yang bahkan jadi pemicu terbesar makin terpecahnya Ahlus sunnah di negeri ini.” Selesai penukilan.

Jadi permasalahannya bukan sekedar pemberian sumbangan, akan tetapi pengaruh Ihya At-Turats yang ndak cuma menyerahkan sumbangan semata, tapi dampak dari sumbangan mereka untuk melaksanakan intervensi kepada dakwah salafiyah di berbagai negeri, termasuk Indonesia.

Coba anda perhatikan fatwa Syaikh Muqbil rahimahullah yang juga dinukil Firanda berikut ini:

????? ???? ?? ?????? ???? ???? ??????? ????? ??????: ??? ?? ?????? ?? ?????? ??? ??? ??? ??????? ?????? ??????? ???? ???: ???? ?? ???? ?????? ????? ??? ???? ?? ??????? ?????? ???? ??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???? ???? ??????? ???? ?? ??? ?? ????????.

“Beberapa orang dari Kuwait datang menemuiku, diantaranya Al-Akh Abdullah As-Sabt, dan mereka berkata: Kami ndak sanggup untuk membantumu kecuali kalau engkau terkait dengan yayasan negeri?. Maka saya berkata kpd mereka : “Dan kami ndak menjual dakwah kami kpd seorangpun, kalau kalian berkehendak untuk membantu dakwah tanpa syarat dan tanpa ikatan maka silahkan lakukan, dan kalau ada persayaratan maka Allah akan mencukupkan kami dari memerlukan sokongan kalian”, selesai penukilan.

perhatikan yang beliau sebutkan, tatkala Abdullah As-Sabt yang malas memberi sumbangan sebab mensyaratkan supaya ma’had beliau dibawah naungan yayasan negeri, yang ini juga bagian dari idaari (administrasi), bukan syarat supaya mereka menyebarkan pemikiran melenceng dan menyesatkan., tapi Syaikhuna Al-Wadi’I rahimahullah menolak mentah- mentah permintaan mereka. Tetapi anehnya, Firanda ndak mengomentari fatwa Syaikh Muqbil rahimahullah ini seperti halnya dia mengomentari fatwa Syaikh Ubaid hafizhahullah. Apa yang disembunyikan?

Ihya At-Turats tatkala memberi sumbangan, tentu ndak serta merta memberi syarat untuk menyebarkan pemikiran-pemikiran sesat mereka, itu ndak akan mereka lakukan. Tapi ada proses, camkan penjelasan dari Syaikh ubaid:” dan yang butuh ndak dapat berlepas darinya tatkala diharuskannya dia melaksanakan apa yang diinginkan oleh orang yang melenceng ini walaupun dimasa yang akan datang.”

Hal ini sejalan dengan apa yang disebutkan Imam Al-Barbahari rahimahullah:

??? ????? ????? ??? ??????? ?????? ?????? ???????? ?? ?????? ??????? ??????? ???? ?????? ????? ????? ??? ????? ?? ?????? ??? ????? ???? ?????? ????? ?? ??????

“Perumpamaan ahli bid’ah seperti kalajengking, mereka menyembunyikan kepala dan badannya ke dalam tanah dan mengeluarkan ekornya, kalau mereka punya kesempatan maka merekapun cepat menyengatnya. Seperti ini pula ahli bid’ah, mereka bersembunyi ditengah manusia, kalau mereka punya kesempatan, maka mereka menyampaikan apa yang mereka inginkan.”

(Thabaqaat al-hanaabilah:2/44)

Perhatikan pula nasehat dari Imam Al-jarh wat-ta’dil Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali Hafizhahullah berikut ini:

?????? ?????? ???????? ?? ????? ???????? ??????? ???? ???? ???? ???????? ???? ??????? ?????? ????? ??????? ??????? ? ??????? ??? ???????? ??? ??????? ???????? ?????? ?????? ???????? ??? ???? ??? ???????? ??????? ?????????????? ??? ??? ???? ????? ????????? ??? ????? ???? ?????? ??????? ??????? ??????????? ????????? ??????? ??????? ?????? ?? ????? ????? ?????? ??? ??????.

??? ???? ????? ( ????? ????? ?????? ???????? ??????????????? ?? ???????? ????????? ??? ????? ?????? ??????? ?? ?????? ????? ????????? ??????? ?????????????????? ??? ???? ????? ?????? ??? ???? ?????????? ????????? ?????? ??? ??????? ????????? ???????? ??? ???? ????? ?????? ????? ??? ???????? ?????? ???????? ??????? ?????? ??????? ? ????? ???????? ???????? ???????? ??????? ??????? ??? ????? ?????? ??????? ?????????? ??? ???????? ???????? ? ???? ???? ???? ??????? ????????? ??????????? ?? ?????? ??? ??????? ??? ????? ?????? ????? ????? ????? ??????? ????? ???????? ???? ????????? ??? ??? ??????? ?????? ?????? ???? ??????? ?????? ?? ?? ??????? . ???

?? ?????? ???? ???? ?????? ???????? ???????

??????11/4/1430??

“Saya peringatkan saudara- saudaraku salafiyyin dari makar organisasi-organisasi ini, politik yang mengenakan pakaian salafiyah, yang mempunyai target dan manhaj yang bertentangan dengan salafiyah dan manhajnya, dimana organisasi ini berusaha menjerat orang- orang yang cinta dunia dengan sokongan harta dibawah slogan “membantu salafiyah”. Lalu orang-orang yang berakal dan bijak ndak merasa sampai orang-orang yang diberi sokongan inipun berubah ke penyimpangan yang meruntuhkan dakwah salafiyah dan menanamkan permusuhan dan pertengkaran sengit yang disertai kezaliman dan usaha untuk menjatuhkan para ulama dan tokoh-tokoh dakwah ini. Sebagaimana yang sudah dan sedang dilaksanakan oleh organisasi politik Ihya At-Turats al-kuwaitiyah dan cabang- cabangnya di Emirat dan Bahrain, dimana mereka memukul dakwah salafiyah di Yaman, Mesir, Sudan, India, Pakistan, dan Bangladesh. Tidaklah orang- orang yang tamak menerima bantuannya melainkan engkau menyaksikan perpecahan, pergolakan, berbagai fitnah akan timbul antara peneriman sumbangannya dengan salafiyyin yang kokoh diatas al-haq yang memahami makar oraganisasi ini dan berbagai trik-trik politik yang full dengan tipu daya. Mereka (salafiyyin) menyentuh dengan tangan-tangan mereka, menyaksikan dengan mata dan ilmu mereka akhir yang menyakitkan dan menghinakan bagi mereka yang menjulurkan tangan- tangan khianat dan rendah mereka kpd organisasi ini dan hartanya yang dikumpulkan atas nama orang-orang fakir miskin, dan yang ditimpa musibah. Lalu lantas harta-harta ini diberikan kpd para pengkhianat itu yang sudah menjual agamanya lalu mereka jadi bahan permainan dan corong bagi organisasi ini. Kalau engkau ingin, maka menyebut saja mereka selaku prajurit yang dipersenjatai untuk memerangi dakwah salafiyah dan pemeluknya disetiap negeri.”

(Nasehat Beliau kpd ikhwan salafiyin di Iraq,tanggal 11-4-1430 H).

Kalaulah pengaruh “fulus” Ihya At-Turats yang menimpa Firanda dan yang bersamanya cuma sekedar merendahkan kedudukan Syaikh Robi’ Hafizhahullah, itu telah cukup memperlihatkan kesesatannya. Tetapi ternyata pengaruhnya ndak berhenti sampai disini………

Semoga Allah memberi kemudahan kpd saya untuk menambah tulisan ini dalam kesempatan lain, insya Allah Ta’ala.

Adapun menyembunyikan fatwa jihad oleh seorang ustadz, saya sendiri ndak memahami maksud Firanda, fatwa yang mana dan siapa ustadz yang menyembunyikan fatwa itu?. Saya telah menanyakan kpd beberapa ustadz, tapi ndak satupun yang mengetahui hal ini. Fatwa yang mana dan ustadz siapa? Fa’tuu burhaanakum in kuntum shadiqiin.

BACA BAGIAN PERTAMA KLIK !

( Bersambung insya Allah dengan judul…….. SAYA MENOLAK BERDIALOG )  BACA BAGIAN 3 KLIK

Ditulis oleh:

Abu Karimah Askari bin Jamal

You might like

About the Author: admin

13 Comments

  1. Ya Ummati Press…..antum tdk jujur dengan cuplikan berita diatas. Permasalahan diatas sebenarnya permasalahan internal salafy ahlussunnah wal jama’ah (bukan Aswaja red) yg keduanya semestinya ente benci semua. Anehnya berita diatas ente kutip seolah-oleh kemenangan Aswaja atas firanda,halah….jujurlah antum…..ittaqillah……ana kenal dg Ustadz Abu Karimah Asykari sebagai salafy (wahabi) versi ente sebagaimana Ustadz Firanda, mereka semua berilmu. Jangan samakan dg kelompok ente yg ngaku Aswaja tetapi sama sekali tidak sesuai dengan prinsip2 Ahlussunnah wal jama’ah dan membenci yg ente sebut dg salafy wahhabi (sawah)dg menghalalkan segala cara termasuk nukilan diatas. Semoga Alloh menunjukkan anda kepada kebenaran dan kejujuran. Amin.

  2. Ketika aku putuskan untuk beramal sesuai AlQuran & Sunnah dengan faham As Salafush Shaleh, Akupun dipanggil Wahabi
    Ketika aku minta segala hajatku hanya kepada Allah subhaanahu wa ta’ala tidak kepada Nabi & Wali .… Akupun dituduh Wahabi

    Ketika aku meyakini Alquran itu kalam Ilahi, bukan makhluq …. Akupun diklaim sebagai Wahabi
    Ketika aku takut mengkafirkan dan memberontak penguasa yang dzalim, Akupun dipasangi platform Wahabi

    Ketika aku tidak lagi shalat, ngaji serta ngais berkah di makam-makam keramat… Akupun dijuluki Wahabi
    Ketika aku putuskan keluar dari tarekat sekte sufi yang berani menjaminku masuk surga… Akupun diembel-embeli Wahabi

    Ketika aku katakan tahlilan dilarang oleh Imam Syafi’i
    Akupun dihujat sebagai Wahabi
    Ketika aku tinggalkan maulidan karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak pernah ajarkan … Akupun dikirimi “berkat” Wahabi

    Ketika aku takut mengatakan bahwa Allah subhaanahu wa ta’ala itu dimana-mana sampai ditubuh babipun ada… Akupun dibubuhi stempel Wahabi
    Ketika aku mengikuti Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memanjangkan jenggot, memotong celana diatas dua mata kaki, …,…., Akupun dilontari kecaman Wahabi

    Ketika aku tanya apa itu Wahabi…?
    Merekapun gelengkan kepala tanda tak ngerti
    Ketika ku tanya siapa itu wahabi…?
    merekapun tidak tahu dengan apa harus menimpali

    Tapi…!
    Apabila Wahabi mengajakku beribadah sesuai dengan AlQuran dan Sunnah… Maka aku rela mendapat gelar Wahabi !
    Apabila Wahabi mengajakku hanya menyembah dan memohon kepada Allah subhaanahu wa ta’ala … Maka aku Pe–De memakai mahkota Wahabi !

    Apabila Wahabi menuntunku menjauhi syirik, khurafat dan bid’ah… Maka aku bangga menyandang baju kebesaran Wahabi !
    Apabila Wahabi mengajakku taat kepada Allah subhaanahu wa ta’ala dan RasulNya shallallahu ‘alaihi wa sallam … Maka akulah pahlawan Wahabi !

    Ada yang bilang.…. Kalau pengikut setia Ahmad shallallahu ‘alaihi wa sallam digelari Wahabi, maka aku mengaku sebagai Wahabi.
    Ada yang bilang….. Jangan sedih wahai “Pejuang Tauhid”, sebenarnya musuhmu sedang memujimu, Pujian dalam hujatan….!

    Oleh: Ahmad Zainuddin

    1. ketika aku putuskan untuk beramal sesuai AlQuran & Sunnah dengan faham As Salafush Shaleh, Akupun dipanggil kuburiyin, hizbiyin, musyrikin.
      Ketika aku minta segala hajatku hanya kepada Allah subhaanahu wa ta’ala melalui wasilah Nabi & Wali sesuai sunnah.… Akupun dituduh Musyrikin dan Kuburiyin.

      Ketika aku meyakini Alquran itu kalam Ilahi, bukan makhluq …. Akupun diklaim sebagai Asy ariyah Maturidiyah alias Ahlussunah.
      Ketika aku tidak mengkafirkan dan memberontak penguasa yang syah dan menegakkan sholat, Akupun dipasangi platform NU
      Ketika aku shalat di Mesjid-mesjid yang masyhur, berziarah serta mengaharap berkah dengan makam-makam keramat… Akupun dijuluki Kuburiyin
      Ketika aku putuskan masuk tarekat sekte sufi yang mengajarkanku ili agama biar masuk surga… Akupun diembel-embeli sufi sesat.

      Ketika aku katakan tahlilan mengikuti ulama-ulama pengikut Imam Syafi’i
      Akupun dihujat sebagai pembuat Bid’ah
      Ketika aku ikut maulidan karena memuliakan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam … Akupun dikirimi “berkat” pembuat bidah dan disebuat hamba Nabi

      Ketika aku takut menjisimkan dan memberi tempat buat Allah subhaanahu wa ta’ala … Akupun dibubuhi stempel Mu’thatil
      Ketika aku mengikuti Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memanjangkan jenggot, memotong celana diatas dua mata kaki adalah perkara sunnah, …,…., Akupun dilontari kecaman ingkar sunnah.

      Ketika aku tanya apa itu Asy ariyah dan sufi
      Merekapun gelengkan kepala tanda tak ngerti
      Ketika ku tanya siapa itu Asy ariyah dan sufi
      merekapun tidak tahu dengan apa harus menimpali

      Tapi…!
      Apabila Asy ariyah dan sufi mengajakku beribadah sesuai dengan AlQuran dan Sunnah… Maka aku rela mendapat gelar itu.
      Apabila asy ariyah dan sufi mengajakku hanya menyembah dan memohon kepada Allah subhaanahu wa ta’ala … Maka aku Pe–De memakai mahkota pasy ariyah dan sufi.

      Apabila asy ariyah dan sufi menuntunku menjauhi syirik, khurafat dan bid’ah… sesuai pemahaman yang shahih. Maka aku bangga menyandang baju kebesaran asy ariyah dan sufi.
      Apabila asy ariyah dan sufi mengajakku taat kepada Allah subhaanahu wa ta’ala dan RasulNya shallallahu ‘alaihi wa sallam … Maka akulah pahlawan asy ariyah dan sufi

      Ada yang bilang.…. Kalau pengikut setia Ahmad shallallahu ‘alaihi wa sallam digelari asy ariyah dan sufi, maka aku mengaku sebagai asy ariyah dan sufi
      Ada yang bilang….. Jangan sedih wahai “Pejuang Tauhid”, sebenarnya musuhmu sedang memujimu, Pujian dalam hujatan….!

      Oleh: Dianth

  3. Sy sebenarnya dari dulu sangat malas ikut mengkritiki wahabi, tetapi pengaruhnya terutama anak muda kampus sangat berbahaya karena masih labil dan awam terhadap permasalahan agama.

  4. Astaghfirullahaladzim… tidak heran jika wahabi dgn mudah menuduh,memvonis,mmfitnah kpd aswaja, dgn kolompoknya sndri aja begini….

  5. Orang wahabi itu gampang sekali berfatwa, seperti anak kecil suka hujat-hujatan sama temannnya sendiri. pada gak punya malu, teorinya doang yg dikor-koarkan prakteknya amburadul seperti setan. kalau sama temet aja saling fitnah gemana dg orang-orang yg dianggapnya kaum musyrik? Orang2 tradisional Islam di Indonesia yg suka ziara kubur difitnah sebgai penyembah kubur, maksudnya ya musyrik itu. Keterlaluan emang wahabi, ilmunya teori doangan.

  6. Udah biarin aja, gak usah urusin wahabi mah, dibiarin aja juga ntar habis sendiri, pada saling memfitnah sesamanya sendiri, mereka sudah dilanda badai fitnah, kasihan smg pada sadar dan tobat menemukan Islam yg sesuai yg diinginkan Allah subhanahu wa ta’ala. Yaitu Islam yang tdk meninggalkan tasawuf.

    Kalau gak mau belajar tasawuf ya beginilah akibatnta, saling fitnah menjadi hal biasa di kalangan salafy wahabi. Contohlah Para Kiyai, merek gak doyan memfitnah sesamanya, saling menutupi kekurangannya tidak menyebarkan kejelekan sesamanya, itu krna mreka memahami tasawuf dan mempraktekkannya. Bersyare’at tanpa bertasawuf pasti kacau, demikian halnya bertasawuf tanpa bersyare’at pasti akan tersesat.

    1. wan nt bisa ngomong gitu bagaimana dgn tuduhan firanda yang tanpa teliti dulu menganggap para muslim yang tawasul itu sesat ????? kuburiyin ????? ahlul bid’ah ????? apa dah teliti tu firanda ?????

    2. logikanya jangan dibalik dong. Dari santri firanda yang ikut dengan pemikirannya melalui web tersebut, kemudian dibantah dengan artikel yg membuktikan kesalahan firanda.. Jelaslah, pasti dia membela diri. Gimana sih.?

  7. Biasa itu cekcok sesama ustadz salafy biasanya dilatarbelakangi masalah sumber uang saling dengki dan ftinah sesama mereka. Uang memang berbahaya, banyak kasus seperti ini. Itulah salah satu sumber kerapuhan mereka, juga ini mejelaskan mereka berdakwah bukan satu-satunya tujuan, tapi juga demi uang untuk kelansungan ekonomi kelomok dan keluarga.

    1. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawabannya” (QS. Al-Israa’:36).. jika tuduhan antum benar berarti antum mengghibah.. jika tuduhan antum tidak benar.. antum telah memfitnah kehormatan seorang muuslim.. sedangkang fitnah lebih dahsyat dari pembunuhan… dan semua itu akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah ..
      semoga Allah meberi qta hidayah semua…

KOLOM KOMENTAR ANDA :