Home / Internet / Ummati Press Online Lagi Setelah Di-KO WordPress.com

Ummati Press Online Lagi Setelah Di-KO WordPress.com

Ummati Press Online Lagi Setelah Di-KO WordPress.com. Judulnya sengaja dibikin seperti event boxing Camphionship. Ini terinspirasi oleh Mas Arumi yang dulu pernah rajin berkomentar di sini sering menggunakan istilah KO untuk menyebut lawan diskusi yang tak berkutik karena kalah hujjah. Dan memang, setelah hampir sebulan Ummati Press dalam kondisi laa yamuutu walaa yahya atau coma akibat di-KO oleh WordPress.com akhirnya Ummati Press come-back di dunia internet. (lihat beritanya KLIK di sini).

Bagaikan orang yang baru  sembuh dari pingsan selama sebulan, dia mulai bangun dan berjalan tertatih-tatih menapaki jalan hidupnya  dan memulainya dari garis nol.  Kalau dulu Web Ummati disambangi tamu rata-rata 1000 s/d 1500 kunjungan sehari, maka kini kunjungan belum mencapai 100 kunjungan sehari.  Demikianlah proses perjalanan awal sebuah Website yang baru siuman dengan membawa harapan penuh optimis di hari-hari berikutnya yang panjang.

Oh ya, walaupun Hari Raya Idul Fitri sudah berlalu hampir seminggu rasanya belum terlambat kami sampaikan:  “Taqobbalallohu minna waminkum, minal a’idin wal fa’izin, mohon maaf lahir batin….”  Semoga kita semua dimudahkan Allah Swt agar bisa saling mema’afkan, kalau tidak sudi mema’afkan berarti jelas orang tersebut adalah orang  yang bodoh dan sombong.

Allah SWT berfirman:

خُذِ الْعَفْوَ وَأْمُرْ بِالعُرْفِ وَأَعْرِضْ عَنِ الْجَاهِلينَ

Jadilah engkau pema’af dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf, serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh. (QS Al-A’raf: 199)

فَاصْفَحِ الصَّفْحَ الْجَمِيلَ

Maka maafkanlah dengan cara yang baik. (QS Al-Hijr: 85)
وَلَمَنْ صَبَرَ وَغَفَرَ إنَّ ذَلِكَ لَمِنْ عَزْمِ الأُمُورِ

Tetapi orang yang bersabar dan mema’afkan, sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan. (QS Asy-Syura: 43)

Oke, mengenai Ummati Press agak lama tidak melakukan update postingan itu karena website ini sampai hari ini masih dalam pembenahan.  Ada-ada saja gangguan errornya. Mulai dari server hosting yang down selama seminggu lebih karena dalam maintenence, hal ini berakibat website Ummati Press sulit diakses. Ini terjadi di awal-awal Website ini menempati server hosting. Sungguh halini bikin pusing karena kami mengira bahwa ini akibat kesalahan kami dalam mensetting template dan plug in-nya.

Selain itu ada error yang berkaitan dengan link broken atau link rusak akibat perpindahan alamat dari ummatiummati.wordpress.com ke alamat barunya http://ummatipress.com.  Link broken terus bermunculan berakumulasi beberapa hari sehingga jumlahnya mencapai 3.864 link broken.  Tentunya ini juga memakan waktu dan tenaga yang tidak sedikit untuk dicurahkan dalam memperbaikinya.

Dan setelah berhari-hari akhirnya berhasil memperbaikinya walaupun tidak sempurna. Kemudian barulah setelah itu kami mendaftarkan website ini di Google, Yahoo dan Bing yang merupakan tiga search engine terbesar di dunia internet. Alhamdulillah, google sudah mengindex dengan sangat baik page Website ini. Tetapi Yahoo dan Bing belum bermurah hati dan kami harus terus bersabar menanti semoga tidak lama lagi keduanya sudi mengidex page Ummati Press.

Kalau kita baca lagi postingan-postingan yang ada tentunya akan melihat kejanggalan-kejanggalan. Pertama kita tidak menemukan image-image illustrasi. Ya, memang image-image tersebut seluruhnya tidak berhasil diimpor dari alamat yang lama. Tapi disitu ada beberapa image iklan yang berhasil  terimpor dengan baik.

Ada keanehan yang cukup mengganggu di halaman postingan maupun di halaman komentarnya.  Yaitu tulisan-tulisan arabnya berganti semuanya dengan tanda tanya. Nahm kacau kan? Padahal teks-teks arab tersebut sangat penting perannya dalam menyempurnakan suatu artikel maupun loementar dari para komentatator. Kami sudah mencoba berbagai “resep” untuk untuk memperbaikinya tetapi belum berhasil.

Dari mulai setting database-nya di C-Panel hingga dipasang plug in WP-Jalali yang konon untuk bisa menampilkan tulisan font-font arabic. Tapi kenyataannya tetap nihil tanpa hasil. Untuk mengatasi problem ini, mungkin kami nantinya akan memperbaikinya secara manual dengan mencopas-nya dari postingan Ummati Press yang versi Offline via Xampp. Wah, ini pasti hanya bisa dilakukan dengan kesabaran tinggi di tengah kesibukan pekerjaan harian kami.

Oleh karena itulah kami mohon maaf jika sampai sejauh ini hanya bisa menampilkan Ummati Press dalam keadaan yang masih amburadul. Tapi kami berjanji akan terus memperbaikinya secara bertahap dan pelan-pelan tapi pasti. Tentunya sambil terus menampilkan postingan baru yang aktual untuk diperbincangkan bersama.

Demikian sedikit kabar dari kami semoga bisa memberikan informasi kenapa selama ini kami belum bisa update postingan.

46 comments

  1. Ternyata ngurus blog hosting sendiri bikin pusing juga ya? Gak mudeng ane dg istilah-istilah hosting ini, tapi kesannya kok ruwet dan sulit. ha ha ha…. :mrgreen: Sing sabar Mas Admin!

  2. Maju terus pantang mundur Mas Admin! Di mana ada kemauan pastilah di situ akan ketemu jalannya.

    Bener juga tulisan Arabnya berubah jadi tanda tanya semuanya. Semoga Mas Admin ada waktu sehingga bisa membenahinya terutama untuk artikel postingannya agar teks arabnya bisa dibaca. Syukron.

    Walaupun terlambat izinkan saya menyampaikan: “Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin.”

  3. yup! sing sabar. alon2 sing penting success

  4. mohon maaf lahir bathin juga ya ustadz, and for all aswaja and salafy… 😀 😀
    lanjutkan …. :mrgreen:

  5. prass @

    Sama-sama Mas Prass….

  6. Al-hamdulillah Ummati sudah siuman 😀 padahal yang di KO cuma website nya doang ya …. kalo semangatnya Insya Allah selalu Full power , ya sukurlah semoga Ummati semakin keren dan Mantab , ana juga ucapin mohon maaf lahir batin baik dari kawan kawan aswaja maupun kawan-kawan wahabi.

    • Ahmad Syahid @

      Begitulah Mas Ahmad Syahid, ini semua berkat dukungan FULL POWER juga dari Mas Syahid dan teman-teman semuanya. Barokallohi fikum ajma’iin….

  7. saya suka tanggapan admin ummaty kepada Plak-plak, santun. Semoga memiliki sifat seperti Sayyid Alawi Al Maliki rahimahullah yang santun seperti tercermin dalam pembahasan kitab mafahim

    Allaahumma shalli ‘alaa sayyidinaa muhammad

  8. Alhamdulillah, web kebanggaan saya dapat hadir kembali. Jujur aja saya hmpir mau su’udzhon ama wordpress yg mungkin disusupi petani2 sawah shg blog yg gencar mencerahkan ummat ini hrus diblokir krn mereka sdh kewalahan menghadapinya…hehehehe… Semoga tidak benar… Mohon maaf lahir batin juga nih buat admin semua dan semua sobat aswaja di forum ini… tetap semangat..!!!

    • Mas Aman, thank you atas perhatiannya. Sampai-sampai su’udhon ke pihak lain. Tidak lho Mas, sebabnya murni kesalahan Ummati yg pasang iklan di wordpress.com. Itu melanggar “term of service” yang tidak kami sadari sebelumnya. Kami kira sama dg diblogspot.com yg bebas pasang iklan.

      • Dasar pendusta, potingannya aja gue hitung cuma ada 100 lebih sedikit kok link broken/rusak mencapai 3,800 lebih? Mikir dong kalau mau bohong!!! 😳

        Delete aja blog pembohong ini, malu-maluin teman-teman ete azza 😳

        • Mas PlokPlak, terimakasih antum sudah menghitung jumlah postingan kami. Tidak 100 lebih sedikit, tetapi yg benar adalah semuanya ada 206 postingan.

          Nah, yg rusak/broken linknya adalah kebanyakan link-link yg ada di kolom komentar. Perlu antum tahu jumlah komentar di Ummati sekarang sudah mencapai 14.541 komentar.

          Tidak perlu bohong Mas, dosa lho?

          • Okelah jawaban ini bisa diterima, ane suka.

            Tapi bgmana dg template blog ini kok desainnya diakui sendiri? Bukankah ini sama dg template2 gratisan yg lain? Apakah anda seorang Webdesain? Tolong jawab yg jujur, kalau bohong dosa!!! 😮

          • Plak-plak@

            Kami bukan Web Designer, tapi apa salahnya meskipum bukan Web Designer bisa membuat template Web? Zaman sekarang sudah tersedia softwarenya, tinggal klik dan klik plus bisa gunakan potoshop maka jadilah Template seperti ini.

            sejujurnya kami akui teplate ini adalah buatan kami sendiri dg menggunakan software Artisteer. Kami tidak bohong, suwer kewer-kewer deh, he he he…. 😆

          • Kang Admin, templatenya mantab dan top deh. Kelihatan cool, smooth, elegant and high artistic. Pokoknya jempol banget.

            Eh, Mas kapan2 kalu ane mau bikin web bisa bantu bikinin templatenya ya? :mrgreen:

  9. selamat datang kembali ummati, tetap mantap.

    mohon maaf lahir dan bhatin buat semuanya yang ada disini.

    Semoga kita senantiasa dilindungi dan dirahmati oleh Allah SWT, selama-lamanya. Amiin.

  10. hi hi…jam komentnya kok masih belum jelas.

    tapi tetap MANTAP !

  11. Alhamdulillaah… Ummati sudah balik lagi online siap memperjuangkan aqidah Ahlussunnah wal jama’ah asy’ariyyah wa maturidiyyah.

    Tampilan template OK banget… tapi jadi agak berat ketika loadingnya….(hehe keliatan kalo koneksi internet saya kelas keong 😀 maklum lokasi ane di pelosok yang jauh dari kota)

    Oiya, sekalian saya mengucapkan Taqabbalallaah minna wa minka…Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

    • Sama-sama Mas Jundu, syukron.

      Wah, terimakasih juga buat infonya mengenai beratnya loading template blog ini. Kami akan terus memperbaikinya agar loadingnya bisa high speed.

  12. !alhamdulillah, sudah siap br juang lagi. Maju terus kami mendukung anda. Selamat idul fitri 1432 H , mohon maaf lahir dan batin. Syukron.

  13. Alhamdulillah…legggaaa deh, bisa ikutan nimba ilmu lagi bersama para Assatidz Ummati dan Sahabat2 Ummati.

    Eng…Ing…Eng…Gelombang Samudra para Pemuda Aswaja siap-siap akan menggulung petak-petak “SaWah” di Bumi Nusantara…. 😀

  14. Alhamdulillah dapat kembali bertemu dengan saudara-saudaraku Aswaja untuk menimba ilmu. Terima kasih para Admin Ummati, semoga usaha Anda semua selalu mendapat curahan Rahmat dari Allah SWT. Walau terlambat, izinkan saya mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

  15. Bima AsSyafi’i@

    Sama-sama Akhina Bima AsSyafi’i. Bagaimana ramai lebaran di Beijing?

  16. Muhammad Sancabachtiar

    bolak-balik ‘nyambangi’ web Ummati ga bisa d akses juga… eh ternyata lagi pingsan rupanya. Alhamdulillah udah siuman sekarang.. keep spirit mas Admin!

  17. Lagi nyari aswaja sing bener , jawaban ini mestinya dimunculkan di artikel : Aqidatul awam sebab pertanyaan beliau itu diposting di artikel Aqidatul awam komentar yang hampir akhir , hanya mungkin karena saking penuhnya komentar di artikel tersebut sehingga sangat sulis saya poskan disitu.

    • Saya melihat dinamika menarik dan ilmiah dari blog ini dimana terjadi bantah-bantahan antara gabungan sufi/syiah/NU/HT,dll di blog ini vs salafy wahabi di sisi lain. Ternyata pembela blog ini seperti mas syahid dan super nova memiliki bekal ilmu yang cukup mumpuni, mungkin karena lulusan pesantren atau sekolah agama lainnya. Sedangkan para salafy yang masuk kesini bagaikan masuk ke sarang macan karena mereka (seperti saya) nampaknya masih baru dan tidak berlatar belakang sekolah agama, makanya kita lihat banyak yang akhirnya menghilang seperti Abu Umar Abdillah, donpay,yono, muda, ronggolawe juga ganteng dan yang teranyar syiahsesat, tukang bid’ah dan abusalafi. Tapi kalau saya boleh berkomentar saya rasa walaupun mereka awam ada beberapa poin pertanyaan mereka yang belum betul 2 terjawab oleh pembela blog ini seperti :

    1. Tentang tafsir para salaf dan selainnya yang menta’wil bahwa sifat-sifat Allah seperti tangan, mata dan selainnya kepada kekuasaan dan ta’wil lainnya. Rasanya kurang adil ketika ayat tentang : Allah berada dimana saja kamu berada ataupun tidaklah kalian bercakap-cakap melainkan Allah yang ketiga, sementara ayat-ayat diatas dita’wilkan lain. Saya lihat mas syahid mengatakan bahwa Nabi SAW telah mendoakan Ibnu Abbas agar paham ta’wil Qur’an, jadi tidak ada salahnya jika mas syahid juga mencontohkan tafsir Ibnu Abbas ataupun selain beliau tentang bagaimana makna ayat-ayat tentang sifat Allah tersebut sebenarnya. Sedangkan ayat Al Qur’an paling dipahami oleh para sahabat Nabi SAW tapi tidak ada satu kutipan pun dari pembela blog ini yang mengatakan tafsir tangan Allah adalah kekuasaan menurut para sahabat Ra.
    Sebenarnya cukup banyak Takwil yang disampaikan Ibnu Abbas saya kutipkan beberapa saja :
    ” dan langit itu kami bangun dengan kekuasaan kami ” berkata ibnu abbas ra. ” dengan kekuatan dan kekuasa’an “( tafsir al-qurtuby 17/52 )
    ” dan buatlah bahtera itu dengan ” pengawasan kami “( huud 11:37 ) jelas dalam kalimat ayat ini menggunakan lafadz ” bi a’yunina ” yang bermakna dengan mata kami ” kalau di artikan demikian maka kaburlah arti dan maksud dari ayat tersebut , berkata ibnu abbas, ra. ” dengan pengawasan dari kami “( tafsir al-bughawi 2/322 )

    2. Ada keganjilan juga ketika Sahabat Super Nova mengutip perkataan bahwa Al Imam Abu Hanifah ra. berkata :“Barangsiapa yang mengatakan saya tidak tahu apakah Allah berada di langit ataukah berada di bumi maka dia telah kafir”. (diriwayatkan oleh al Maturidi dan lainnya), kita sepakat akan hal ini. Sedangkan semua penjelasan dari mas Super Nova dan Mas Syahid tidak bisa memastikan dimana keberadaan Allah, karena terus membawakan pendapat Imam Ghazali bahwa Allah ada tanpa tempat dan arah ataupun zahir hadits Allah ada di Palestina, sedangkan naluriah manusia saja apapun agamanya pasti menengadahkan mukanya kelangit ketika mengharapkan pertolongan dari Tuhan yang mereka yakini masing-masing. Dan juga saya jadi bertanya bagaimana dengan kisah Isra Mi’raj ketika Nabi SAW dibawa ke langit ketujuh untuk menerima perintah shalat, apakah ini bukan bukti yang nyata bahwa Allah ada diatas langit?? Kalau bukan jadi dimana Nabi SAW menemui Allah ?? Siapa dari kalangan salaf yang berkata bahwa Allah ada tanpa tempat dan arah ??
    • pernyataan bahwa Allah ada tanpa tempat dan tanpa arah adalah Ijma` / consensus / kesepakatan Ulama Ahlu Sunnah , bukan sekedar pendapat Imam al-Ghozali , adapun Naluri atau Fitroh manusia tidak dapat dijadikan Hujjah , dan pendapat yang menyatakan Allah berada di langit atau Arsy telah dimentahkan oleh Qur`an sendiri.
    Adapun ulama Salaf as-sholihin yang menyatakan Allah ada tanpa tempat dan arah diantaranya : 1. al-Imam An-Nawawi dalam syarh Muslim juz 5 hal 24 cetakan darul fikr Beirut : beliau berkata diriwayatkan dari Qodhi Iyadh yang berMadzhab Maliki bahwasannya tidak ada perbedaan pendapat diantara kaum muslimin baik yang ahli fiqih ahli Hadist dan Ahli kalam , Ahli Nadzar ataupun para pengikutnya bahwa dzahir pernyataan yang menyebutkan “Allah dilangit ” seperti firman Allah { أَأَمِنتُم مَّن فِي السَّمَاء.} qs. Tabarok ayat 16 dan yang sejenisnya yang dimaksud bukanlah dzahirnya akan tetapi ditakwilkan.
    2. al-Imam Ja`far as-shodiq sebagaimana diriwayatkan oleh Imam al- qusyairi dalam kitabnya ar-risalah mengatakan ; barang siapa yang menyangka bahwa Tuhan kita ada pada sesuatu , atau diatas sesuatu atau dari sesuatu maka dia telah Musyrik ,
    3. al-Imam Abu Ja`far at-thohawi beliau mengatakan dalam kitabnya Aqidah thohawiyah : dan Allah tidak diliputi oleh arah yang enam ” kitab beliau ini merupakan representasi / mewakili Aqidah salaf as-sholihin. Dan tentu masih sangat banyak pernyataan para Imam Yang senada kita hanya mengutip beberapa saja.

    3. Salah satu bukti dalam Al Qur’an adalah bahwa Fir’aun dan Hannan mengolok Nabi Musa SAW sehingga memerintahkan untuk membuat tangga agar dia bisa melihat Tuhannya Nabi Musa. Ini adalah dalil yang nyata bahwa Nabi Musa telah menyeru kepada Fir’aun untuk menyembah Tuhan yang berada di atas langit.
    • Tidak ada dalil sedikitpun yang menunjukkan jika Musa telah mengabarkan kepada fir`aun bahwa Tuhannya dilangit , lagi pula sangkaan fir`aun yang sangat Kafir itu jangan dijadikan dalil untuk menetapkan Aqidah kaum Muslimin , sebab itu hanya persangkaan Fir`aun ketika memahami perkataan Nabi Musa : ” Tuhanku adalah Tuhan Langit ( Robbu samawati ) fir`aun menyangka jika tuhannya Musa berdiam dilangit. Apakah kita akan menjadikan ucapan seorang kafir seperti fir`aun sebagai hujjah dalam aqidah kita……?

    4. Para pembela blog telah mengklaim bahwa telah terjadi ijma’ para ulama bahwa penetapan anggota tubuh bagi Allah adalah kafir sedangkan umat Islam tidak akan mungkin bersepakat atas kesesatan, alangkah baiknya jika dijelaskan siapa saja yang berijma atas hal ini dan dikutipkan sumbernya, adakah mereka para ulama dari kalangan Salaf ??
    • Ijma` ulama tentang Kafirnya orang yang mengatakan bahwa Allah itu jisim dinukil oleh banyak ulama seperti : 1. al-Imam Abu Ja`far at-thohawi dimana karya beliau yang terkenal ” Aqidah Thohawiyah ” dinyatakan sebagai kitab yang berisi / Rangkuman Aqidah Salaf 2. Al-Imam al-kabiir Abdul Qohir bin Thohir at-tamimi al-baghdadi dalam itab al-farq bainal firoq hal. 333 beliau berkata : dan mereka ( ahlu sunnah ) ber Ijma` bahwa Allah SWT tidak diliputi tempat dan tidak terlewati zaman (waktu) , 3. al- Imam guru Ahlu Sunnah tanpa tanding al-hafidz Abul hasan al-asy`ary dalam kitabnya an-nawadzir : barang siapa yang menyatakan Allah adalah Tubuh (jisim) maka sungguh ia tidak tahu tuhannya dan sungguh dia telah Kafir. 4. al-hafidz al-I`roqi beliau mengatakan : Salaf dan Kholaf telas bersepakat bahwa orang yang meyakini bahwa Allah berada pada Arah tertentu maka dia telah Kafir , pernyataan itu dinyatakan juga oleh Al-Imam Abu Hanifah , Imam Malik , Imam Syafi`I dan Abul Hasan Al-asy`ari , al-Baqilani sebagaimana disebutkan oleh al-allamah mala ali al-qori dalam Syarah misykah juz 3 hal. 300 cet. Darul fikr , inilah Aqidah Ummat Islam baik salaf maupun Kholaf baik itu di Hijaz , Indonesia , malaisia , India bangldesh , Pakistan , turki maroko , suriyah , mesir yaman , Iraq , sudan afrika Bukhoro samarqond dan selainnya berkeyakinan jika Allah ada Tanpa Tempat dan arah.

    5. Mas Syahid dan selainnya juga mengklaim bahwa Tauhidnya orang wahabi adalah bid’ah sedangkan versi Aswaja adalah sunnah, karena itu cukup adil juga bila kita bertanya kapankah istilah seperti sifat 20 ini muncul, dan siapakah yang berfatwa dengannya dari kalangan para Salaf ?? Cukup sering juga kita mendengar bahwa pada akhirnya Imam Abu Hasan Al Asyari akhirnya bertobat dari paham ini dan kembali kepada paham ahlussunnah sebenarnya sebagaimana beliau ungkapkan dalam kitab beliau Al Ibanah.
    • Ada dua pendekatan yang dapat dilakukan untuk menghukumi apakah pembagian Tauhid versi wahabi Bid`ah atau Bukan….. ,? Pendekatan 1. pemahaman Bid`ah menurut kawan-kawan Wahabi sendiri , mereka mengatakan suatu perkara yang tidak ada conbtohnya dari Rosulallah SAW atau Sahabat adalah Bid`ah , ditambah dengan tidak adanya Bid`ah hasanah dalam terminology mereka maka , apakah Pembagian Tauhid itu ada dicontohkan oleh Rosulallah SAW dan para sahabatnya ….? Tidak adakan….? Atas dasar pemahaman Bid`ah mereka sendiri maka Pembagian Tauhid itu Bid`ah , (semoga kawan2 wahabi konsisten).
    • Pendekatan 2 , menurut Ulama Ahlu Sunnah wal-jama`ah (asy`ariyah) Bid`ah adalah perkara baru dalam Agama , jika selaras dengan Qur`an dan Hadist maka ia Hasanah , jika bertentangan atau tidak sejalan dengan Qur`an dan hadist maka itulah Bid`ah Dolalah dan sangat terlarang , dengan kacamata Aswaja Pembagian Tauhid itu meskipun Hal baru yang tidak pernah dicontohkan oleh Nabi dan para sahabatnya tidak serta merta dikatakan Bid`ah Dolalah , tetapi dipahami dan dikaji secara komprehensif menyeluruh adakah yang bertentangan dengan Qur`an dan Hadist atau tidak …. Ternyata setelah dikaji secara mendalam didapati banyak Hal dalam Pembagian tauhid itu yang bertentangan dengan Qur`an dan hadist , karena banyaknya pertentangan dengan qur`an dan Hadist barulah dinyatakan : Pembagian Tauhid adalah Bid`ah Dolalah.
    • Lalu bagaimana dengan sifat 20…..Bid`ah kah…..? perlu diketahui jika sifat 20 ada sejak Qur`an itu ada , hanya saja baru muncul dan popular pada abad ketiga Hijriyah ditangan para Ulama Salaf seperti 1. al-Imam Husein bin Ali abu ali al-karobisi , beliau adalah murid langsung Imam as-syafi`I meskipun sebelumnya beliau banyak belajar dari Ahli Roi (madzhab imam Abu Hanifah) beliau mendapat Ijazah langsung dari Imam Syafi`I sebagaimana dinyatakan oleh Imam As-subki dalam Thobaqot syafi`iyah 2. al-imam Harist al-muhasibi beliau mempunyai 200 karya ilmiyah dalam berbagai disiplin Ilmu 3. al-Imam Ibnu Kullab beliau ini tertlalu terkenal untuk di jelaskan profilnya dan tentu masih banyak Ulama Lain yang mendukung Aqidah sifat 20.
    • adapun soal Taubat dan keluarnya al-Imam Abul hasan al-asy`ari dari paham Mu`tazilah adalah benar dan diketahui oleh seluruh Ahli sejarah Islam , sedangkan Rumor fase ketiga sang Imam adalah bathil tidak ada satupun Ahli sejarah yang mencatatnya , satu-satunya alas an bagi penghembus fase ketiga sang Imam adalah ” pemahaman keliru mereka ” terhadap kitab beliau yaitu al-Ibanah an ushulidiyanah pemahaman mereka itu mereka simpulkan bahwa sang Imam melewati 3 fase padahal itu hanya persangkaan dari pemahaman yang keliru , terlebih al-Ibanah sudah banyak yang dipalsukan , silahkan rujuk kitab penjelasan kebohongan2 yang dinisbatkan kepada Imam abul hasan al-asy`ari ” karya al-Imam Al-hafidz Abul Qosim Ibn Asakir.

    6. Apakah perkataan tentang bid’ah ini justru malah menjadi bumerang bagi mas syahid cs, karena kita lihat bahwa blog ini juga membela paham seperti yasinan ataupun tahlilan atau ngalap berkah dikuburan para wali yang juga tidak memiliki dalil yang kuat bahwa ibadah ini pernah dicontohkan oleh Nabi SAW dan para sahabatnya ?? Ngalap berkah adalah realita yang banyak terjadi dinegara kita ini, dimana orang 2 datang kekuburan para wali untuk mengharapkan jodoh, kesembuhan, kekayaan dll yang hanya Allah yang berwenang untuk mengabulkannya sehingga kita betul 2 takut kalau 2 mayoritas peziarah itu telah terjatuh kepada kesyirikan. Hal ini adalah realita yang tidak terbantahkan lagi ketika banyak orang awam berkunjung ke makam wali songo, syaikh burhanuddin, syaikh fulan atau kyai fulan dan berdoa sambil menangis dan mengusap-usap kuburan mereka untuk mengharapkan berkahnya.
    • Silahkan benahi lagi pemahaman soal Bid`ahnya , kalo pemahaman Bid`ah nya sudah benar pasti akan menyatakan yasinan ataupun Tahlilan adalah Sunnah Hasanah , dan justru akibat salah dalam memahami Bid`ah akhirnya kawan2 wahabi terkena Bumerang Bid`ah yang mereka pahami sendiri seperti Bid`ahnya Pembagian tauhid , begitu juga soal ngalap berkah silahkan benahi pemahamannya , kalo pemahamannya sudah benar In sya Allah kalian tidak akan mengatakan : kita betul 2 takut kalau 2 mayoritas peziarah itu telah terjatuh kepada kesyirikan. Jika pemahaman kita sudah benar tentang ngalap berkah Tauhid dan Syirik Insya Allah kita tidak akan lagi betul2 takut kalau 2 mayoritas peziarah itu telah terjatuh kepada kesyirikan. Justru yang timbul adalah sifat bangga karena selaras dengan Sabda Rosul Saw : “Aku sungguh tidak merisaukan syirik menimpa kalian setelah aku wafat, yang kurisaukan adalah keluasan dunia yang membuat kalian saling hantam memperebutkannya” (Shahih Bukhari)


    7. Bukankah perkataan mas Syahid cs tentang Allah tidak memiliki tubuh juga bisa menjadi bumerang karena peniadaan sifat-sifat Allah juga bisa menjadikan pelakunya kafir ?? Bukankah mengaminkan ayat-ayat tentang tangan dan mata bagi Allah tidaklah mutlak menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya ?? terkecuali mengatakan bahwa tangan Allah seperti tangan si fulan atau si alan, inilah tasybih yang sebenarnya bukan ??
    • inilah yang disebut dengan tasybih dan tajsim yang sesungguhnya mengatakan : Allah memiliki Tubuh dan anggota tubuh , ya akhi tidak ada satu ayatpun dalam Al-qur`an jika Allah mempunyai tubuh dan Anggota tubuh , tidak ada satupun hadist yang Shahih menyatakan Allah mempunyai Tubuh dan anggota tubuh , tidak ada seorangpun Ulama Ahlu Sunnah yang menyatakan Allah punya tubuh dan anggoita tubuh , inilah Tasybih dan tajsim yang akan menyebabkan kekufuran segeralah bertaubat ya akhi.

    8. Saya juga ingin kalau mas Syahid cs membantah tulisan 2 nya Firanda karena tulisan Abu Salafy belum memberikan jawaban memuaskan atas tulisan 2 ustadz tersebut.
    • Untuk tulisan – tulisan firanda Insya Allah saya akan lakukan koreksi sekaligus bantahan untuk beliau.

    Sekian dulu komentar dari saya sebagai seorang awam yang miskin ilmu dan terus berusaha mencari al haq ditengah dahsyatnya perpecahan antara umat islam. Semoga Allah menunjuki kita bersama kepada jalan-Nya yang lurus. Amin.
    • Teruslah bersama Blog Ummati supaya kita dapat diskusi untuk mencari kebenaran , semoga Allah memudahkan jalan bagi hambanya yang ingin mencari kebenaran amin ya Robbal alamin.
    Jika mas Admin berkenan mohon kiranya jawaban saya untuk saudara kita yang sedang mencari Aswaja yang bener ini , dimunculkan diartikel tersendiri agar diskusinya lebih leluasa , sebab artikel ini rupanya sudah begitu penuh dengan komentar jadi terasa sesak dan berat.

    • Ahmad Syahid @

      Mas Ahmad Syahid, Koment antum sedang diolah di ruang editor. Syukron, dan kami juga menunggu tulisan koreksi atas firanda dot com. Barokallohu fik.

  18. Assalamu’alaikum Wr.Wb. Kepada Seluruh saudara2 ku selamat hari raya ‘Idul Fitri 1432 H mohon Maaf Lahir dan Bathin… mas Admin tampilannya beda ya ???

    • Sama-sama Mas Ferry ASWAJA, kami juga memohon maaf lahir batin.

      Tampilannya beda ya, emang begitulah Mas, Sudah terlanjur. Gemana loadingnya, berat apa ringan?

  19. Alhamdulillah, ringan! dan semoga selalu diringankan oleh Allah,SWT, aaamin..

  20. @Ummati
    Alhamdulillah lebaran di Beijing cukup ramai dihadiri muslim/muslimah Indonesia yang ada di Beijing dan sekitarnya.

  21. Alhamdulillah…. Ummati muncul lagi. saya kira KO seterusnya . soalnya saya sebelum puasa kemaren baru promosi ke temenn sodara” tentang ummati press eh ga tahunya ngilang…. tapi alhamdulillah balik lagi. Terus berjuang ya mas” semua….. Selamat Iedul Fitri 1432 H. Mohon maaf lahir bathin

  22. @ummati
    Syukur Alhamdulillah, Ummati muncul lagi… saya sempat bingung tiap ngeklik uammati diawal ramadhan kemarin, yang muncul ” silahkan ngeblog disini gratis ” saya kira disengaja oleh ummati untuk menghindari caci maki dalam berkomentar supaya puasanya khusuk, gak taunya KO diblokir wordpres.
    Teruslah berjuang Ummati, kami mendukungmu untuk membantengi umat dari faham sesat wahabi.

    Pada kesempatan ini saya mengucapkan Minal Aidin wal Faizin, Mohon maaf lahir dan Batin kepada Ummati dan seluruh pengunjung Ummati.

  23. Samas-sama Abah Asro, syukurlah akhirnya ketemu lagi dengan Ummati. Terima kasih dukungannya.

  24. Alhamdulillah,,,,,akhirnya ummati hadir kembali…

  25. Alhamdulillah, salah satu benteng Aswaja online telah bangkit kembali..

  26. Assalamu alaikum.

    Kemana aja ini Blog….mudah-mudahan kita semua ada dalam lindungan Allah Subhanahu Wata ala.

    aammiin

    Wassalam.

  27. maju trus ummati,..
    :p

  28. Pustaka Aswaja web Id lagi KO nggih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Aplikasi PeaceBeUponYou Berikan Konten Inspiratif dan Edukatif

    PRESS RELEASE For immediate release   Madcat World Luncurkan Aplikasi PeaceBeUponYou untuk Berikan ...