Home / Bisnis Online / Uang Rupiah Diprediksi Akan Menguat Lagi

Uang Rupiah Diprediksi Akan Menguat Lagi

JAKARTA – Uang Rupiah diprediksi akan menguat lagi. Membaiknya laju komoditas serta indeks dolar Amerika Serikat (USD) yang melemah nampaknya masih belum dimanfaatkan pelaku pasar. Uang Rupiah sendiri masih bergerak melemah 0,14% terhadap USD pada kisaran Rp13.113/USD.

“Laju rupiah diharapkan mampu berbalik arah seiring membaiknya pergerakan minyak dunia serta data inflasi yang kian stabil,” ujar Reza Priyambada. Dia adalah Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

 

uang rupiah

Uang Rupiah sempat menguat

Reza memprediksi uang Rupiah akan bergerak di kisaran support Rp13.122/USD serta resisten Rp13.090/USD. Dan tetap cermati sentimen yang ada. Sementara, masih belum adanya kesepakatan terkait kenaikan tingkat suku bunga oleh para petinggi The Fed membuat laju USD masih tertekan. Hal ini berdampak pada penguatan yen di Asia.

Di sisi lain, data-data yang mendukung seperti current account Europe. Menurut data surplus 37,6 miliar euro (vs 37,5 miliar) YoY, UK retail sales meningkat 1,4% (vs -0.9%). Dan meningkatnya pekerja di Australia menjadi katalis positif tersendiri untuk EUR, GBP, serta AUD.

“Rupiah sempat menguat seiring optimisme terhadap tingkat pertumbuhan ekonomi dalam RAPBN 2017 sebesar 5,3%. Naik dari target APBN-P 2016 sebesar 5,1%. Namun, di akhir perdagangan berbalik melemah jelang RDI-BI untuk membahas penerapan 7-day reverse repo,” pungkasnya.

Optimisme terhadap tingkat pertumbuhan ekonomi dalam RAPBN menjadi sebab sementara menguatnya uang Rupiah.

Simpan

Simpan

Simpan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sapi Qurban 2017 dan Kambing Qurban 2017 Jakarta

Sapi Qurban 2017 dan Kambing Qurban 2017 Jakarta. Di bawah ini adalah daftar harga sapi ...