Tutorial Cara Edit Tulisan Artikel / Berita di Islam Institute

Cara Edit Tulisan Artikel / Berita

1).

Lakukan login, lihat gambar di bawah ada tanda panah merah di pojok kanan atas. Klik Login, nanti akan muncul tampilan seperti gambar nomor 2.

Penting: Untuk memperbasar gambar, silahkan klik kanan pada gambar, lalu buka di tab baru.

2).

3)

Isikan Username atau email, kemudian klik Log In. Lihat tanda panah merah di gambar bawah.

4)

Setelah klik Log In, nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Lihat tanda panah merah di pojok kiri atas. Arahkan mouse  ke tulisan Islam Mild nanti akan kelihatan Dasbor, lalu klik Dasbor.

5)

Setelah klik Dasbor akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Kemudian arahkan mouse ke “Baru” akan terlihat “Pos”. Klik Pos tersebut.

6)

Setelah klik Pos akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Ini adalah area untuk mengedit tulisan artikel atau berita.

Sebelumnya anda harus menulis artikel atau berita di Microsoft Word (Office Word) atau Notepad.

Masukkan (copas dari MS Word / Notepad) Judul pada kolom judul. Masukkan (copas) tulisan artikel / berita ke kolom area tulisan.

Perhatikan juga tanda panah merah pada gambar di bawah.

Setelah memasukkan (copas) judul dan isi tulisan akan muncul seperti gambar no 7.

7)

Setelah selesai mengedit tulisan, langkah terakhir klik “Kirim untuk Evaluasi”. Sampai di sini pekerjaan editing kontributor sudah selesai.

Langkah berikutnya adalah pekerjaan admin yang akan melakukan editing lebih lanjut, untuk kemudian dipublish agar bisa dibaca oleh pera pengunjung Islam Institute.

Catatan:

– Copas = Copy Paste.

 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :