Berita Timur Tengah

Tunisia Pecat 110 Anggota Pasukan Keamanan Terkait ISIS

Pemerintah Tunisia Pecat 110 Anggota Pasukan Keamanan Karena Terduga Anggota ISIS

Pemecatan mereka terkait ISIS merupakan kecurigaan yang sangat serius mengenai keanggotaan mereka dalam organisasi teroris atau dukungannya terhadap kelompok tersebut.

Islam-institute.com, TUNISIAJuru bicara Kementerian dalam Negeri Tunisia mengatakan bahwa pihak berwenang Tunisia kini sedang  terlibat pertempuran dengan para milisi di negerinya, dan dilaporkan negara telah memecat 110 orang anggota pasukan keamanan yang diduga terkait kelompok ekstremis ISIS.

“Mereka yang dipecat berasal dari beberap korps polisi, garda nasional, Angkatan Darat serta yang lainnya,” ungkap Walid Louguini tanpa menyebutkan kapan pemecatan itu telah dilaksanakan.

“Pemecatan mereka terkait ISIS merupakan kecurigaan yang sangat serius mengenai keanggotaan mereka dalam organisasi teroris atau dukungannya terhadap kelompok tersebut”, ungkap Louguini pada  AFP,Rabu (16/9) kemarin, sambil menambahkan bahwa jumlah itu adalah hasil dari penyelidikan yang dilaksanakan semenjak  awal tahun.

Pada hari Senin, pejabat senior Kemendagri, Taoufik Bouaoun, mengatakan kepada sebuah saluran  Radio swasta, Med,  bahwa “lima atau enam” anggota pasukan keamanan telah ditangkap karena “berhubungan langsung” dengan penyelundupan atau terorisme.

Bouaoun mengatakan bahwa semenjak dirinya bergabung dengan kementerian setelah pemilu November lalu, telah ditemukan bahwa beberapa hal tertentu belum memiliki izin keamanan yang tepat. (al/SFA/LM/FNA)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker