Tuan Guru Bajang Gubernur NTB Dijagokan Jadi Calon Wakil Presiden Joko Widodo

Website Islam Institute

Tuan Guru Bajang, Gubernur NTB Dijagokan Jadi Calon Wakil Presiden Joko Widodo. Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi digadang-gadang selaku bagian publik figur yang pas jadi Cawapres (Calon Wakil Presiden) mendampingi petahana Presiden Jokowi pada Pemilihan presiden 2019.

Nama ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Indonesia itu telah masuk radar lembaga survei. Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang diumumkan Januari 2018 lalu, TGB (74,8 %) menduduki urutan ke-1 selaku Calon Wakil Presiden selaku representasi Islam yang paling dilike masarakat.

Waktu dijumpai setelah sebuah acara di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/2), TGB ogah merespon lebih jauh hasil survei LSI tersebut.

“Tanya lembaga surveinya lah,” kata dia singkat.

Memperoleh respon pendek seperti itu, awak media kembali mencecar dengan pertanyaan lain. Misalnya, soal kesiapan TGB untuk mendampingi Joko Widodo.

TGB menjawab diplomatis. Pejabat yang hafal Al Qur’an itu menjelaskan bahwa gelaran Pemilihan presiden masih setahun lagi.

TGB mengklaim tentu belum tahu apa yang akan terjadi saat-saat menjelang Pemilihan presiden nanti. Yang penting kata dia, hari ini dirinya berusaha keras melaksanakan yang the best untuk kebaikan nusa dan bangsa.

“Besok saja kita tidak tahu apa yang terjadi. Jalani saja, beri yang the best, dan berikutnya Allah yang menetukan dan sejarah akan mengarahkan,” seperti ini TGB. [rus/rmol]

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.