Trump: Jamal Khashoggi Sudah Meninggal

Trump: Jamal Khashoggi Telah Tewas

Trump: Jamal Khashoggi Sudah Meninggal

WASHINGTON – Presiden AS Donald Trump menjelaskan ia percaya bahwa jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi, sudah meninggal, dan konsekuensinya wajib berat bagi mereka yang melaksanakan tindakan mematikan itu.

Dalam sebuah Tanya Jawab dengan awak media dari The New York Times di Gedung Putih pada hari Kamis (18/10), Trump tidak menjelaskan bahwa Pangeran Mahkota Saudi Mohammad bin Salman memerintahkan tindakan mematikan Khashoggi, tetapi ia mengakui bahwa tudingan keterlibatan Saudi dalam kekejaman ini sudah menciptakan krisis serius dalam keputusan strategi luar negeri dimasa kepresidenannya.

“Problem ini, sayangnya sudah menarik imajinasi suruh dunia,” kata Trump ke para awak media. “Ini tidak positif. Tidak positif,” tambahnya.

“Kecuali terjadi mukjizat dari seluruh mukjizat, saya akan mengakui bahwa dia telah mati,” kata Trump.

“Itu berdasar segalanya, (laporan) intelijen Hadir dari saban sisi.”

Beberapa waktu lantas, Trump menjelaskan ke awak media di Pangkalan Angkatan Udara Andrews waktu ditanya apakah Khashoggi sudah mati, “Hal ini terang tampak seperti itu bagi saya. Terlalu menyedihkan.”

Loading...
loading...

Khashoggi, yang juga pemegang kartu hijau AS, masuk misi Saudi pada 2 Oktober untuk memperoleh dokumen yang diperlukan untuk menikahi tunangannya. Itulah dimana terakhir kali dia tampak.

Menurut The Washington Post, di mana Khashoggi ialah seorang kontributornya, intersepsi intelijen AS telah membuktikan bahwa ia dibunuh dan dipotong-potong oleh agen Saudi dalam sebuah pekerjaan yang diperintahkan langsung oleh bin Salman. (ARN)


Arrahmah News
Shared by Ahmad Naufal

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *