Trump: AS Tidak Mungkin Hentikan Ekspor Senjata ke Saudi

Trump: AS Tak Mungkin Hentikan Ekspor Senjata ke Saudi

Trump: AS Tidak Mungkin Hentikan Ekspor Senjata ke Saudi

WASHINGTON – Presiden Donald Trump menjelaskan bahwa Amerika Serikat akan “menghukum dirinya sendiri” kalau menghentikan penjualan senjata ke Arab Saudi. Pernyataan ini dikeluarkan sesudah meningkatnya intimidasi pada dirinya untuk mengambil tindakan atas Sangkaan tindakan mematikan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi di konsulat kerajaan di Istanbul.

“Saya sungguh-sungguh berpikir kita akan menghukum diri kita sendiri kalau melaksanakan itu,” kata Trump untuk awak media pada hari Sabtu (13/10) di Gedung Putih, menambahkan, “Ada hal-hal lain yang sanggup kita lakukan yang amat, amat kuat, amat kuat dan kita akan melakukannya.”

Khashoggi, seorang kritikus Pangeran Mahkota Saudi Mohammad bin Salman dan seorang masyarakat AS, menghilang pada 2 Oktober sesudah berkunjung konsulat Saudi di Istanbul. Otoritas Turki percaya ia disiksa dan dibunuh di dalam gedung oleh tim operasi Saudi yang lalu memindahkan tubuhnya yang sudah dipotong-potong.

Loading...
loading...

Trump, yang sudah menjalin hubungan dekat dengan Arab Saudi, memperoleh intimidasi di dalam dan luar negeri untuk menghukum Riyadh kalau penyelidikan memperlihatkan rezim itu benar sudah menghabisi Khashoggi.

Trump tidak menjelaskan tindakan apa yang akan diambil oleh pemerintahannya kalau Arab Saudi dinilai bertanggung jawab, tetapi ia menerangkan bahwa hukuman apa pun tidak akan melibatkan menangguhkan Komitmen senjata. (ARN)


Arrahmah News
shared by Muhammad Najib

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :