Tolak Serahkan Data WhatsApp, Bos Facebook Ditangkap Polisi

Website Islam Institute
Loading...

Bos Facebook ditangkap Polisi federal Brasil sebab Tidak mau menyerahkan data WhatsApp untuk penyelidikan kejahatan peraaran narkoba….

Salah seorang pimpinan Facebook, Diego Dzodan ditahan Polisi federal Brasil. Penahanan ditunaikan sebab Diego Tidak mau menyerahkan data WhatsApp untuk pengadilan setempat.

Polisi federal Brasil melaksanakan penangkapan tersebut berawal waktu pengadilan meminta Facebook untuk menyerahkan data WhatsApp terkait dengan investigasi peredaran narkoba. Untuk memperoleh bukti dalam rangka membongkar sindikat narkoba maka info WhatsApp ini diperlukan

Lantaran Tidak mau, hakim pengadilan kemudian meminta polisi untuk menahan lelaki yang menjabat selaku Vice President Facebook for Latin America itu. Diego yang berkebangsaan Argentina ditangkap waktu keluar dari rumahnya di wilayah elit Kota Sao Paulo.

loading...

“Diego telah berulangkali Tidak mau memenuhi permintaan pengadilan soal data di WhatsApp sehingga ditindak,” ucap salah seorang polisi seperti dilansir dari CNET, Rabu (2/3).

Kejadian tersebut sontak membikin Facebook kecewa. Perusahaan yang sudah mengakuisisi WhatsApp itu mengumumkan bahwa tindakan tersebut tidak sepatutnya terjadi.

Penolakan Facebook sendiri dikarenakan ada perjanjian jaminan penjagaan data antara WhatsApp dengan user. Sehingga, kerahasiaan yang menyangkut user WhatsApp telah jadi prioritas Inti Facebook maupun perusahaan internet lainnya.

Kecuali itu, Facebook juga mengumumkan, pihaknya tidak menyimpan pesan WhatsApp dari pengguna. “Facebook akan senantiasa bersedia untuk menjawab pertanyaan otoritas Brasil, akan tetapi cuma berdasar yang mungkin Facebook miliki saja,” ucap pihak Facebook.

Selaku info, Aplikasi pesan instan WhatsApp sekarang Ada di bawah kendali Facebook. Media jejaring sosial itu mengakuisisi WhatsApp pada 2014 senilai USD 19 miliar.

loading...

source: jawapos.com

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :