Tinggalkan Bangku Kuliah Untuk Bantu Korban Kekejaman ISIS

Untuk Bantu Korban Kekejaman ISIS, Perempuan Cantik Ini Rela Tinggalkan Segalanya

Islam-Institute.com, BAGHDAD – Delal Sindy, seorang perempuan cantik asal Swedia ini rela meningalkan pekerjaan dan menunda studinya untuk membantu penduduk Yazidi yang jadi korban kekejaman ISIS. Dirinya bertolak dari Swedia ke Kurdistan 10 bulan lalu, untuk membantu penduduk Yazidi, khususnya perempuan dan bocah kecil Yazidi yang jadi korban kekejaman ISIS.

Delal Sindy, seorang perempuan cantik asal Swedia ini rela meningalkan pekerjaan dan menunda studinya untuk membantu penduduk Yazidi yang jadi korban ISIS. (Istimewa)

 

Perempuan nasab Swedia-Kurdi itu tidak cuma membantu para pengungsi di tempat pengungsian, tapi tidak jarang juga dirinya ikut turun ke lapangan untuk membantu penduduk Yazidi menyelamatkan diri dari cengkraman ISIS.

“Beberapa pengungsi yang saya tolong ialah eks tawanan ISIS,” kata Sindy dalam sebuah Tanya Jawab dengan harian Inggris, Independent, seperti dikutip Al Arabiya pada Minggu (9/8/2015).

Loading...
loading...

 

 

“Beberapa perempuan sudah dicambuk sebab tidak mau terlibat dalam aktifitas seksual, membersihkan cedera member ISIS, atau memasak dan bersih-bersih untuk mereka. Beberapa perempuan yang tidak dapat dipakai ISIS dari sisi seksual mereka jadikan gembala atau bekerja di peternakan mereka. sebagian besar perempuan mengalami penghinaan seksual dan diperkosa tiap-tiap hari,” sambung perempuan berumur 24 tahun itu.

 

Kecuali itu, Sindy juga bertindak selaku penyambung lidah antara penduduk Yazidi dan organisasi-organisasi internasional yang hendak memberikan dukungan. Menurut dia, beberapa dari penduduk Yazidi yang tidak bernyali mendatangi langsung organisasi itu, sebab rasa trauma mereka, sehingga mereka memiki rasa kekhwatiran berlebih akan memperoleh perlakuan kurang menyenangkan.

 

 

Loading...

“Mereka sungguh-sungguh percaya untuk saya dan saya melaksanakan yang the best untuk membantu mereka dengan cara apapun yang saya dapat. Kalau saya tidak dapat membantu mereka, saya akan menganjurkan mereka untuk mendatangi organisasi lain yang bekerja di kamp pengungsi,” imbuhnya.

 

Wanita Cantik Ini Tinggalkan Segalanya Demi Bantu Korban ISIS
(al/esn)

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :