Teroris Takfiri Tidak Mau Tinggalkan Zona Penyangga di Idlib

Teroris Takfiri Tak Mau Tinggalkan Zona Penyangga di Idlib

Teroris Takfiri Tidak Mau Tinggalkan Zona Penyangga di Idlib

IDLIB – Teroris Takfiri Al-Qaeda menjelaskan bahwa mereka Tidak mau untuk meninggalkan daerah yang diplaningkan untk jadi zona penyangga di provinsi Idlib, barat laut Suriah, atau menyerahkan senjata mereka.

“Kami belum meninggalkan pilihan kami … berjuang untuk melakukan revolusi kami yang diberkati,” sedemikian bunyi pernyataan Hayat Tahrir al-Sham (HTS),sebuah aliansi kubu terror yang terkait dengan Front al-Nusra atau Jabhat Fateh al-Sham, cabang Al-Qaeda Suriah, sebagaimana diadukan AFP.

Baca: SAA Launching Serbuan Kuat ke Posisi Pemberontak di Barat Daya Idlib

sebelum ini, Rusia, sekutu Suriah, dan Turki, yang berpihak pada anggota milisi anti-Damaskus, sudah merencanakan zona de-eskalasi. Ke-2 negara sudah menetapkan batas waktu 10 Oktober bagi kubu Takfiri dan anggota milisi di sana untuk menyerahkan senjata mereka dan juga menetapkan Minggu tengah malam ialah batas terakhir dimana kelompok-kelompok itu mesti meninggalkan daerah tersebut.

Waktu tenggat waktunya sudah Sampai, HTS menjelaskan tidak akan menaruh senjata. “Kami tidak akan meninggalkan mereka atau menyerahkannya,” kata mereka.

Loading...
loading...

“Kami menghargai usaha seluruh orang di dalam dan di luar negeri yang berusaha untuk menjaga daerah yang dibebaskan dan mencegah penghancuran atau pembunuhan masal yang dilaksanakan di dalamnya,” kata HTS, yang oleh AFP pernyataan itu ditafsirkan ditujukan untuk Turki.

“Tetapi pada waktu yang sama, kami mengingatkan mengenai hal tipu daya penjajah Rusia dan kepada kepercayaan apa pun dalam niatnya,” tambah kubu itu.

Baca: Assad: Pada Akhirnya Idlib akan Kembali Dikendalikan Pemerintah

Komitmen Ankara dengan Moskow dilaksanakan untuk melarang serbuan yang akan cepat terjadi dalam pembebaskan Idlib, markas terbesar teroris Takfiri yang tersisa di Suriah, yang waktu ini juga tengah dikepung oleh beberapa kubu anggota milisi sokongan Turki. (ARN)


Arrahmah News
Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *