Teroris di Suriah Memperoleh Bala Sokongan Serius dari Turki

Kementrian Luar Negeri Rusia mengungkapkan bahwa teroris di Suriah memperoleh bala dukungan serius dari Turki …

 

Islam-Institute, MOSKOW – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia menjelaskan bahwa pasukan teroris yang beroperasi di Suriah sudah meningkatkan aktifitas mereka untuk mengacaukan negoisasi di Jenewa pada hari Senin nanti, dengan memperoleh bala dukungan dari Turki.

“Sayangnya, dalam beberapa hari terakhir, terutama kelihatan waktu menjelang akan diselenggarakannya negosiasi antar-Suriah yang direncanakan di Jenewa, aktifitas kubu teroris sudah diintensifkan. Terang, mereka berusaha untuk mengubah jalan ke arah yang menguntungkan mereka di medan perang,“ kata juru bicara Kementerian Luar Negeri, Maria Zakharova waktu briefing di Moskow, sebagaimana dilansir Russia Today, Kamis (21/1).

Maria Zakharova meneruskan bahwa Front al Nusra dan Ahrar ash-Sham yang berafiliasi dengan Al-Qaeda memperoleh bala dukungan yang serius dari Turki.

Loading...
loading...

Maria Zakharova menjelaskan bahwa Rusia prihatin atas meningkatnya serbuan angkatan bersenjata Ankara ke Suriah, menambahkan bahwa “ndak dapat dikesampingkan bahwa … benteng (dibangun oleh Turki) di sejauh tapal batas negara Suriah – Turki dapat dipakai oleh kelompok-kelompok anggota milisi selaku basis mereka.

“Sementara seluruh pihak yang terlibat menggantungkan harapan mereka pada dimulainya dari dialog yang bermakna dan … inklusif antara pemerintah Suriah dan oposisi, power eksternal (Turki) itu malah terus membantu anggota milisi di Suriah, termasuk kubu teroris, menyediakan senjata dan amunisi untuk mereka,” tegas Maria Zakharova.

Loading...

Menurut juru bicara Rusia itu, pemerintah Suriah sudah mengirimkan banding resmi kpd sekretaris jendral PBB dan ketua Dewan Keamanan PBB atas “serbuan berulang dari pasukan Turki ke daerah-daerah tapal batas negara Suriah.”  (AL/ARN) 

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :