TERKEPUNG! Pasukan Suriah Serang Benteng Terakhir ISIS dari Berbagai Arah

TERKEPUNG! Tentara Suriah Serang Benteng Terakhir ISIS dari Berbagai Arah

TERKEPUNG! Pasukan Suriah Serang Benteng Terakhir ISIS dari Berbagai Arah

SURIAH – Pasukan Suriah menyerbu gunung api di wilayah Tulul al-Safa, gurun Sweida. Serbuan itu, dilaksanakan dari bermacam arah secara bersamaan.

Nyaris selusin anggota milisi Daes/ISIS, kebanyakan penembak jitu bersembunyi di ngarai dengan posisi ketinggian strategis di daerah itu, dilenyapkan pada hari Rabu, menurut angkatan bersenjata.

Seorang perwira yang terlibat dalam operasi itu menawarkan rincian untuk Sputnik mengenai hal jalannya serbuan itu.

“prajurit Angkatan Darat Suriah terus maju ke gunung Tulul al-Safa,” katanya. “Para teroris mulai menderita kelaparan dan kehausan sesudah pengepungan. Tatkala persediaan mereka habis, anggota milisi mencoba beberapa kali untuk menerobos pengepungan, tetapi tidak sukses.”

Angkatan bersenjata memotong Daesh dari jalur pasokannya Minggu lalu sesudah beberapa minggu Peperangan sengit.

Menurut angkatan bersenjata, tembakan artileri terus menekan posisi para anggota milisi, “hasilnya, pasukan maju 3,5 km. Operasi akan berlanjut sampai daerah itu sungguh-sungguh dibebaskan dari teroris,” katanya.

Loading...
loading...

Bulan lalu, Staf Umum Rusia mengabarkan bahwa pemerintah Suriah sudah sukses memulihkan kontrolnya atas provinsi selatan Al-Sweida, Daara dan Quneitra. Fokus internasional bergeser dari Suriah selatan ke provinsi Idlib di bagian utara negara itu. Idlib Saat ini jadi benteng besar terakhir bagi Tentara anti-pemerintah, yang didominasi oleh pejuang jihadis dari bermacam kubu, termasuk Jabhat Nusra.

Power Barat mengancam akan menyerbu Suriah kalau Damascus meluncurkan operasi untuk membebaskan Idlib. Pada hari Rabu, Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian mengingatkan bahwa Paris siap untuk “bereaksi dengan tegas bareng dengan sekutu-sekutunya” kalau pasukan Suriah mempergunakan senjata kimia.

Sebelum ini, angkatan bersenjata Rusia mengabarkan bahwa mereka mempunyai bukti bahwa kubu teroris yang berafiliasi dengan al-Qaeda dan White Helmets berencana melancarkan serbuan kimia palsu dan menyalahkan pemerintah Suriah untuk memprovokasi intervensi angkatan bersenjata oleh negara-negara Barat. [ARN]

Loading...


Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :