Tercyduk, Pedagang Bakso yang Dibekuk Densus 88 Ternyata Anggota FPI

Tercyduk, Pedagang Bakso yang Dibekuk Densus 88 Ternyata Anggota FPI

(Ilustrasi) Densus 88 mengamankan tempat penangkapan terduga teroris di Surabaya. Photo : Nur Faishal (Surabaya)

Terduga teroris berinisial M yang ditangkap Densus 88 di rumahnya, RT8 Dusun Mrisi, Tirtonirmolo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ternyata anggota FPI.

“Tahunya di ikut FPI, pernah ikut demo-demo di Jakarta. Dia pernah cerita terhadap saya,” ujar Ketua RT 8 Dusun Mrisi Endiyo ketika ditemui Suara.com, Kamis, (12/7/2018).

Endiyo menerangkan, M dulu sering ke masjid demi salat berjemaah. Tapi, belakangan M diketahui meminta istrinya menggunakan cadar dan jarang salat di masjid.

“Istrinya juga jarang keluar. Jika belanja, mereka menyuruh anaknya. Seluruhnya tertutup,” tambahnya.

Menurut dia, perilaku M berubah waktu pria itu berkeluarga. Seluruhnya serba tertutup, bahkan terbilang jarang besosialisasi dengan penduduk setempat.

Endiyo juga menerangkan, terduga pelaku teroris itu sebelumnya juga pernah masuk bui sebab melaksanakan kejahatan merampas ponsel.

“M pernah masuk bui selama 2 tahun, kasus kriminal, seluruhnya penduduk tahu. Soalnya M itu semenjak lahir dan besar memang di dusun ini,” terangnya.

sebelum ini dikabarkan, M ditangkap Densus 88 Antiteror Polri, Rabu (11/7/2018) kisaran pukul 08.00 WIB. Densus 88 juga menyita sebilah pedang dari kediaman M. [Somad]

(suara.co/ suaraislam)


Source by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOMENTAR: Jika ada artikel yang salah, dll, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.