Berita Indonesia

Terbongkarnya Upaya Penghancuran MUI, NU dan Muhammadiyah

Jakarta – Mulai terbongkar upaya gerilya “penghancuran” oleh para penganut ajaran radikal. Yaitu upaya menghancurkan tiga organisasi Islam terbesar: MUI, NU dan Muhammadiyah. Peran MUI, NU dan Muhammadiyah dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala bentuk ancaman dan rongrongan sudah teruji. Sehingga ketiga organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut dianggap musuh besar oleh aliran atau gerakan radikal berbasis agama.

MUI, NU dan Muhammadiuyah dipandang sebagai penghalang bagi pihak-pihak yang ingin mencabik-cabik keutuhan bangsa dan NKRI.

“Ada upaya menghancurkan tiga organisasi ini oleh mereka yang menganut gerakan radikal,” ungkap Ketua Komisi Fatwa Hukum dan Perundang-undangan MUI Kota Palu, Sulawesi Tengah, Hilal Malarangan, seperti dilansir Antaranews di Palu, Kamis 16 /6/16.

Pakar hukum Islam IAIN Palu itu mengatakan, tiga organisasi Islam terbesar itu sangat tidak disukai penganut radikalisme berbasis agama tertentu. Oleh karena itu, kata dia, berbagai upaya dilakukan penganut gerakan radikal untuk menghalangi dakwah tiga organisasi Islam itu di masyarakat.

Salah satu upaya penganut radikalisme itu dengan mengajak masyarakat tidak mempercayai atau meyakini ajaran Islam yang disebar-luaskan tiga organisasi tersebut.

Menurut Hilal Malarangan, bagi penganut radikalisme berbasis agama, ajaran agama Islam yang ditumbuhkembangkan ketiga organisasi Islam di Tanah Air itu salah. Islam, sejatinya membawa kedamaian, kebaikan, dan persaudaraan sebagaimana diajarkan ketiga Ormas Islam terbesar tersebut.

“Ini sangat berbahaya, karena dapat mempengaruhi masyarakat dari kepercayaan yang telah ada. Tidak bisa gerakan radikal dibiarkan berkembang,” kata Hilal Malarangan.

Hilal Malarangan mengingatkan kepada masyarakat untuk menolak ajakan atas nama agama yang tidak diketahui dan dikenali masyarakat, yang muncul dari oknum tertentu. Bahkan dia menghimbau, jika terdapat ajakan dari aliran atau ormas yang mengatasnamakan agama, maka masyarakat harus segera bertanya kepada tiga organisasi massa Isilam itu, untuk menghindari gerakan radikal masuk di tengah masyarakat. (al/sm)

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker