Tentara Yaman Tembak Jatuh Jet Perang Saudi di Asir

Tentara Yaman Tembak Jatuh Jet Perang Saudi di Asir

ASIR – Kementerian Pertahanan Yaman menjelaskan bahwa pasukan pertahanan udara negara itu sukses melakukan tembakan jatuh jet perang gabungan Saudi di barat daya kerajaan, selaku pembalasan atas serbuan udara baru oleh kerajaan kepada tetangganya yang miskin tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian menjelaskan di situsnya pada hari Kamis (12/07)bahwa jet perang milik Angkatan Udara Kerajaan Saudi sudah ditembak jatuh di wilayah Asir ketika kembali dari provinsi Sa’ada utara Yaman.

Menurut para pejabat angkatan bersenjata Yaman, pesawat yang menyerbu itu sudah mengambil bagian dalam serbuan udara mematikan kepada lingkungan perumahan di negara miskin tersebut.

Pada bulan Januari lalu, gerakan Houthi Ansarullah dari Yaman juga melakukan tembakan jatuh jet perang F-15 milik angkatan udara Saudi dan mengumumkan rekaman ketika pasukannya melakukan operasi tersebut.

Pada Juni tahun lalu, pasukan pertahanan udara Yaman juga mencegat dan melakukan tembakan jatuh jet perang Saudi F-15 di langit di atas Sana’a.

Tentara Yaman juga secara teratur menembakkan rudal balistik pada posisi di dalam Arab Saudi selaku pembalasan atas perang Saudi atas Yaman. (ARN)



Source by Muhammad Zuhdi

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

KOLOM KOMENTAR ANDA :