Home / Berita Yaman / Tentara Yaman Tangkap Ratusan Tentara Arab Saudi di Marib

Tentara Yaman Tangkap Ratusan Tentara Arab Saudi di Marib

Dilaporkan bahwa sebanyak 101 tentara Arab Saudi ditangkap tentara Yaman di Marib, saat tentara Saudi sedang menuju ke lokasi pertempuran….

 

Islam-Institute, YAMANTelevisi Al Masirah Yaman melaporkan pasukan Yaman berhasil menangkap 101 tentara Saudi di provinsi Marib, dan menewaskan puluhan orang lain.

Tentara Yaman yang didukung oleh Komite Populer yang setia dengan gerakan Houthi Ansarullah, menangkap 71 tentara Saudi Senin dini hari, ketika mencoba untuk mencapai kota Marib, al-Masirah melaporkan, dan menambahkan sebelumnya mereka juga telah menangkap 30 tentara Saudi di daerah yang sama pada hari Minggu (28/02).

Tentara Arab Saudi

Laporan itu juga menambahkan bahwa tentara Yaman dan komite populer menyergap iring-iringan truk militer yang membawa ratusan tentara Arab Saudi yang rencananya akan dibawa ke lokasi bentrokan.

Tentara Yaman juga menewaskan puluhan lainnya pasukan Riyadh di bagian barat kota dan menghancurkan empat kendaraan militer mereka, tambahnya.

Di provinsi ini, tentara Yaman juga menargetkan pangkalan militer Sahn al-Jin yang dikuasai Saudi dan sekutu dengan rudal dan roket, setidaknya puluhan orang tewas dalam serangan itu.

Sementara itu, pesawat-pesawat tempur Saudi melakukan beberapa serangan udara di provinsi barat Sana’a. Mereka melakukan dua serangan udara di distrik Arhab, dua seranagn udara di Hafa dan al-Sabeen. Pengeboman tersebut menyebabkan kerusakan berat terhadap sejumlah rumah dan bangunan.

jet tempur Saudi juga menggerebek barat daya kota Taiz hingga menyebabkan kerusakan sejumlah rumah, gedung-gedung pemerintah dan daerah pertanian.

Agresor juga melaukan tiga serangan udara ke kota Herz di provinsi barat laut Hajjah. Tidak ada laporan segera kemungkinan korban dari serangan udara pada hari Minggu itu.

Secara terpisah, sejumlah pria bersenjata tak dikenal dilaporkan menembak mati seorang tokoh ulama sufi yang dikenal Sheikh Abdulrahman al-Adani di kota Aden.

Bentrokan mematikan antara sekutu Hadi

Bentrokan mematikan meletus di kota selatan Aden pada hari Minggu antara milisi yang disebut kelompok Perlawanan Populer Selatan dengan tentara yang menjaga istana presiden Maashiq.

Pertikaian terjadi ketika kelompok milisi bertemu dengan pejabat tinggi di dalam istana selama tagihan medis yang belum dibayar dari rekan-rekan mereka yang menderita luka-luka dalam serangan bulan lalu, namun dihadang oleh pasukan penjaga istana.

Menurut sumber setempat, setidaknya enam orang penjaga tewas dan beberapa lainnya luka-luka.

Yaman telah berada di bawah serangan militer Arab Saudi dan koalisi sejak akhir Maret tahun lalu. Setidaknya 8.300 orang tewas, di antaranya 2.236 anak-anak, wanita dan manula dan 16.015 orang lain telah menderita luka-luka.  (AL/ARN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam Institute, No Image Available.

Peter Maurer Desak Arab Saudi Hentikan Perang di Yaman

Palang Merah Internasional Desak Arab Saudi Hentikan Perang di Yaman. Presiden Komite Palang Merah Internasional ...