Jasa Web Alhadiy
Berita Yaman

Tentara Yaman Hancurkan Kapal Perang Arab Saudi

Terulang Lagi, Tentara Yaman Hancurkan Kapal Perang Arab Saudi di Bab El Mandeb

Puluhan tentara Arab Saudi tewas dan beberapa kendaraan militer Saudi hancur dalam serangan balasan oleh tentara Yaman di provinsi Ma’rib.

Islam-institute.com, YAMAN – Tentara Yaman yang didukung oleh komite populer yang setia kepada gerakan Houthi Ansarullah, telah menghancurkan sebuah kapal perang Arab Saudi dalam serangan rudal di tenggara negara Arab miskin itu.

Kapal perang Arab Saudi hancur pada hari Sabtu di pantai barat daya Yaman, selat Bab El Mandeb, yang menghubungkan Laut Merah ke Teluk Aden. Selat Bab El Mandeb dianggap strategis dan penting karena memisahkan Semenanjung Arab dan Tanduk Afrika.

Pada tanggal 7 Oktober, tentara Yaman juga berhasil menghancurkan kapal Arab Saudi lainnya di Bab El Mandeb dengan laporan mengatakan bahwa kapal tenggelam setelah berulang kali dihantam roket dari wilayah pemukiman di provinsi Ta’izz.

 

Tentara Yaman Hancurkan Kapal Perang Arab Saudi (Foto: Illustrasi).

 

Juga pada hari Sabtu, puluhan tentara Arab Saudi tewas dan beberapa kendaraan militer Saudi hancur dalam serangan balasan oleh tentara Yaman di provinsi Ma’rib.

Pada hari Minggu 11/10/15, pesawat tempur Arab Saudi membombardir penjara utama di provinsi Bayda, menewaskan hampir 12 orang, dan menyebabkan sejumlah tahanan berhasil melarikan diri setelah serangan udara itu.

Pesawat-pesawat tempur Arab Saudi juga membombardir daerah perumahan dan Istana Kepresidenan di Sana’a ibukota Yaman. Sedikitnya delapan rudal dilaporkan mendarat di istana. Daerah al-Nahdein juga dibom oleh pesawat tempur Arab Saudi.

Laporan menambahkan bahwa sedikitnya lima orang tewas dalam serangan udara serupa di provinsi Hudaydah. Pesawat militer Arab Saudi juga menargetkan bandara dan kamp pertahanan udara di provinsi tersebut. Setidaknya dua orang tewas dalam serangan udara Arab Saudi di distrik Haydan di provinsi barat laut dari Sa’ada.

Yaman telah menjadi target serangan udara Arab Saudi sejak 26 Maret, rezim Riyadh bertujuan untuk melemahkan gerakan Ansarullah dan mengembalikan kekuasaan mantan Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansour Hadi. (al/Sfa/SABA)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker