Tentara UEA Tangkap 70 Nelayan Hadramout

Tentara UEA Tangkap 70 Nelayan Hadramout

HADRAMOUT – Dalam keadaan kerepotan hidup yang dialami para nelayan Yaman selaku akibat dari agresi dan pengepungan yang dilaksanakan oleh gabungan pimpinan Saudi kepada mereka, terutama nelayan di daerah selatan, pasukan UEA dan anggota milisi bayaran mereka menangkap lebih dari 70 nelayan dari Hadramout cuma asbab mereka mencoba mencari nafkah dengan memancing di laut.

Menurut sumber-sumber lokal yang dekat dengan YemenExtra pada Senin (21/05), ketika ini menangkap ikan sudah dicegah oleh UEA.

Baca: Ditengah Bencana Kelaparan, Gabungan Saudi Terus Targetkan Nelayan Yaman

Fadi Baoum, pemimpin Gerakan Selatan, menjelaskan: “Hari ini, UAE sudah menangkap 70 nelayan dari Hadramout asbab mereka berjuang guna mencari nafkah dan menuntut pencabutan pengepungan oleh pasukan UEA yang melarang penangkapan ikan di laut Yaman.”

“Bandara Al Rayan di Hadramout sedang ditutup dan berubah sebagai barak angkatan bersenjata guna penduduk Emirat dan seorang tahanan penghilangan paksa, akan tetapi ada orang-orang yang membenarkan kejahatan bagai itu,” tambahnya.

Baoum menambahkan pada postingan Facebooknya bahwa, “ada orang-orang yang sudah menutup jalan Mukalla Al-Shahr asbab melewati pelabuhan Al-Dhuba guna ekspor minyak Hadrami, yang kami Nggak tahu berapa tidak sedikit, guna siapa atau hitungan total minyak yang dijual. Mereka yang berada di belakang penutupan mengangkat bendera UEA.”

Baca: Innalillah.. Serbuan Jet Perang Saudi Tewaskan 20 Nelayan Yaman

Fadi Baoum pun menjelaskan bahwa Emirat menabrak martabat pejabat dan elit Hadrami tiap hari di depan gerbang bandara Al Rayyan dan menjelaskan bahwa mereka Nggak mempunyai martabat asbab mereka sudah melaksanakan sebegitu tidak sedikit tindakan yang menabrak.

Temporer itu, sumber-sumber di Mukalla sudah menuduh UEA menjarah sumber daya ikan di Mukalla dan memburu kapal-kapal penangkap ikan Yaman dengan membuldoser batu karang dan mengusir ikan dari laut, menuduh pasukan UEA menjaga kapal-kapal nelayan modern yang mencuri ikan di selatan dari pantai Aden menuju pantai Al-Mahra di Mukalla dan Socotra. (ARN)


Tentara UEA Tangkap 70 Nelayan Hadramout

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.