Pasukan Suriah Lancarkan Serbuan Darat Besar-Besaran

Website Islam Institute
Loading...

Pasukan Suriah Lancarkan Serbuan Darat Besar-Besaran ke Provinsi Hama

Moskow memulai kampanye militernya melawan teroris ISIS di Suriah pada 30 September atas permintaan dari pemerintah Damaskus, tidak lama sesudah majelis tinggi parlemen Rusia memberi Putin mandat untuk mempergunakan power angkatan bersenjata di Suriah.

Islam-Institute.com, SURIAH – Pasukan Suriah dengan dibantu oleh Angkatan Udara Rusia, sudah melancarkan operasi serbuan darat besar-besaran di bagian barat negara itu, di wilayah Provinsi Hama.

“Pasukan Suriah dan Tentara sekutu memulai operasi darat di bagian utara Provinsi Hama … dengan kawalan dari angkatan udara Rusia,” kata seorang sumber angkatan bersenjata Suriah, Rabu (7/10).

Sumber angkatan bersenjata Suriah juga menjelaskan bahwa operasi di Hama akan menargetkan “desa Latmeen, sebelah barat Morek, dalam persiapan untuk ke Kafr Zeita.”

Dikatakan bahwa bermacam kubu anggota milisi teroris, termasuk teroris dari al-Qaeda, Jabhat al-Nusra, dan kubu lain yang aktif di daerah tersebut.

loading...

“Pasukan Suriah dalam operasi teranyar memutus bagian selatan Provinsi Idlib dari bagian utara Provinsi Hama,” sumber angkatan bersenjata lain di Hama, yang berbatasan dengan Idlib, tambahnya.

Pasukan Suriah Lancarkan Serbuan Darat Besar-Besaran ke Hama

Sementara itu, kantor berita legal Suriah, SANA, mengutip sumber angkatan bersenjata yang menjelaskan bahwa Angkatan Udara Rusia, bekerja sama dengan Angkatan Udara Suriah melaksanakan serbuan kepada sasaran-sasaran ISIS di Deir Hafer dan al-Bab di pedesaan provinsi utara Aleppo.

Sumber angkatan bersenjata menambahkan bahwa beberapa teroris yang meninggal dalam operasi gabungan tersebut.

sebelum ini, Presiden Rusia Vladimir Putin menjelaskan Angkatan Udara negaranya, yang sudah membom posisi anggota milisi di Suriah, akan menyokong Tentara pemerintah Suriah yang berjuang di darat.

Usaha Rusia “akan disinkronkan dengan tindakan pasukan Suriah di darat dan tindakan angkatan udara kami akan menyokong operasi ofensif pasukan Suriah,” kata Putin.

loading...

Moskow memulai kampanye militernya melawan teroris ISIS di Suriah pada 30 September atas permintaan dari pemerintah Damaskus, tidak lama sesudah majelis tinggi parlemen Rusia memberi Putin mandat untuk mempergunakan power angkatan bersenjata di Suriah. (AL/ARN/Ptv)

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :