Tentara Irak Tangkap Ahli Senjata Kimia ISIS

Ahli Senjata Kimia ISIS, Suleiman Daoud al-Afari, ditangkap di Irak dalam serbuan gabungan di utara Irak …

 

Islam-Institute, BAGHDAD – Para pejabat intelijen Irak menjelaskan ahli senjata kimia ISIS, yang bertanggung jawab untuk mengembangkan senjata kimia ditangkap dalam serbuan gabungan di utara Irak.

Dua pejabat Irak yang namanya tak disebutkan, sudah mengidentifikasi seorang anggota milisi Takfiri selaku Suleiman Daoud al-Afari yang bekerja untuk mengembangkan senjata kimia dan biologi.

Afari yang berumur kisaran 50 tahun, ditangkap dalam sebuah operasis serbuan di dekat kota Tal Afar. Para pejabat menjelaskan bahwa ia ialah kepala pemeriksaan dan pengembangan senjata kimia, TV Al Sumaria mengabarkan.

ISIS yang mengendalikan sebagian Irak, diadukan sedang berusaha memproduksi senjata kimia dan dipercayai sudah membentuk unit spesial untuk pemeriksaan senjata kimia. Ilmuwan Irak yang bekerja mengembangkan senjata kimia dan biologi di era Saddam serta ahli asing, diduga bekerja untuk kubu teroris ISIS waktu.

Para pejabat Irak prihatin mengenai hal usaha teroris ISIS yang beroperasi dan menyembunyikan laboratorium kimia di daerah di bawah kendali mereka.

Para anggota milisi terbukti sudah mempergunakan bahan kimia di medan perang di Irak dan tetangga Suriah. Tapi, para ahli menjelaskan kubu teror tak dapat meluncurkan serbuan senjata kimia sebab memerlukan peralatan yang tepat, bahan dan rantai pasokan yang cukup dari bahan kimia.

Menteri Pertahanan Irak Khaled al-Obaidi menekankan bahwa kubu teroris ISIS tak mempunyai “kesanggupan kimia”, dan menambahkan bahwa serbuan mereka cuma dimaksudkan untuk “menghancur-leburkan moral pejuang kita.”

Teroris ISIS sudah melancarkan serbuan di Irak pada bulan Juni 2014 dan menguasai sejumlah besar wilayah di Irak. Para anggota milisi sudah melaksanakan kejahatan keji kepada seluruh kubu etnis dan agama di negara itu, termasuk Syiah, Sunni, Kurdi, dan Kristen.  (AL/ARN)

 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :