Tekanan AS Kepada Iran demi Tutupi Kejahatan Saudi di Yaman

Tekanan AS Kepada Iran demi Tutupi Kejahatan Saudi di Yaman

YAMAN – Sebuah surat berita terkemuka Sudan, mengingatkan bahwa Washington membelokkan opini publik dunia dari kejahatan yang dikerjakan oleh gabungan pimpinan Saudi di Yaman dengan memperbesar problem Iran, Eropa, Cina dan Amerika Latin selaku umpan.

“AS ingin membelokkan opini publik dari kejahatan sekutunya di Yaman, khususnya Hodeida, dengan mengaduk berbagai krisis di dunia dan konflik dengan Iran, Eropa, China dan tetangganya di Amerika Latin,” kata al-Sudan al-Youm mecatat pada hari Selasa.

Ia menambahkan bahwa ancaman AS demi melarang penjualan minyak Iran dan tanggapan tegas Teheran pada AS, perang ekonomi AS kepada Eropa dan China serta pernyataan para pejabat AS soal kemungkinan invasi Venezuela, semuanya bermaksud demi memadamkan kejahatan gabungan pimpinan Saudi di Yaman.

“Para agresor berusaha demi membikin orang-orang Yaman bertekuk lutut dan meraih kemenangan melawan mereka demi menampilkan putra mahkota Saudi dan UEA sukses dalam rencananya,” tambah harian itu.

Tapi, apa yang dikerjakan oleh gabungan pimpinan Saudi di Hodeida, belum membuahkan hasil atau gagal total dalam usaha demi menduduki Hodeida. “Gabungan Saudi tak bakal memenangkan pertempuran di Hodeida,” kata juru bicara Houthi terhadap televisi Al-Mayadeen yang berbasis di Lebanon, Minggu (17/06). [ARN]



Source by Muhammad Zuhdi

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

KOMENTAR: Jika ada artikel yang salah, dll, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.