Tambah Cuti Lebaran PNS Terancam Tidak Naik Jabatan

Website Islam Institute

JAKARTA PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang menambah cuti Lebaran sampai Minggu ini terancam tidak dapat naik jabatan, sedemikian pernyataan Kementerian Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). alasannya para PNS tersebut dianggap melalaikan tugas melayani publik.

Yuddy Chirsnandi, Menpan RB menjelaskan akan mencermati tiap member PNS yang melalaikan tugasnya tersebut. walau awalnya dia berkemungkinan naik jabatan maka dapat saja dicancel.

Menpan RB Yuddy Chirsnandi menjelaskan Senin (11/7/2016), “Setidaknya mereka yang abaikan kepentingan publik tidak patut dipromosikan, jikalau yang patut tapi tidak pentingkan kepentingan publik ya tidak jadi promosi. Jadi, kami dengan seksama akan cermati pejabat pemerintah yang abaikan servis publik,” ujarnya di Jakarta.

 

Loading...
loading...

Yuddy Chirsnandi menerangkan, pembatasan waktu pengambilan cuti lebaran sungguh cuma imbauan pemerintah. Akan tetapi, kalau tidak Dilakukan oleh  member PNS tetap ada penilaian minus sebab tidak melakukan tanggung jawab secara moral.

“Jadi, sekalipun ini himbauan tidak ada tambahan cuti, di dalamnya ada tanggung jawab moral. seusai 1 minggu libur dan cuti bareng yang mau lakukan cuti tahunan sebaiknya sesudah Minggu ini sebab akan ada beberapa aktifitas servis publik,” imbuhnya memberikan argumentasi.

Yuddy Chirsnandi meneruskan bahwa Pihaknya telah menekankan bagi PNS yang mementingkan diri sendiri tidak Penting dipromosikan. Kendati sedemikian, tidak sampai dikenakan sanksi turun jabatan.

Loading...

“Kami telah berikan arahan mementingkan kepentingan publik, jikalau yang egois tidak Penting dipromosikan. Mereka diberi sanksi jabatan, tidak sebab hak PNS untuk ambil cuti,” kata Yuddy Chirsnandi. (al/sn)

 

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :