Home / Berita Suriah / Takut Diserbu Tentara Suriah, Teroris ISIS Lari dari Palmyra

Takut Diserbu Tentara Suriah, Teroris ISIS Lari dari Palmyra

Baru Dengar Akan Diserbu Tentara Suriah, Para Teroris ISIS Lari dari Palmyra

Tentara Suriah dan pasukan gabungan pro-pemerintah menerobos garis pertahanan militan ISIS di Tal Syriatel dan Jabal Ma’ar serta merebut kembali kendali penuh atas kedua daerah penting tersebut. Kekalahan demi kekalahan yang dialami gerombolan teroris ISIS itu telah membuat hati mereka ciut menghadapi tentara Suriah.

 

 

Islam-Institute, DAMASKUS – Para teroris ISIS berama-ramai melarikan diri dari Palmyra (Tadmur) demi keselamatan jiwanya. Palmyra adalah kota tua warisan sejarah Suriah dan menjadi warisan dunia yang dilindungi PBB di provinsi Homs, akan tetapi PBB tak mampu melindunginya dari perusakan dan penghancuran oleh teroris ISIS. Teroris ISIS kini berlarian meninggalkan Palmyra setelah berbagai sumber menginformasikan kepada mereka bahwa Tentara Suriah dan pasukan gabungan NDF akan kembali mengambil-alih kendali atas kota yang pernah direbut ISIS tersebut. Hal ini disampaikan seorang sumber lokal pada hari Rabu(18/11) kemarin.

Sumber tersebut mengatakan bahwa para miltan teroris ISIS segera melarikan diri, begitu  mendengar tentang pengiriman ratusan rakyat pejuang Suriah ke Palmyra untuk bergabung dengan tentara Suriah. Para teroris itu segera pergi meninggalkan Palmyra dan sekitarnya secara berkelompok-kelompok untuk menemukan lokasi yang lebih aman di dalam atau di luar negeri.

Pada hari Selasa, tentara Suriah dan gabungan Tentara Pertahanan Nasional (NDF) memenangkan pertempuran terhadap teroris ISIS dan memenangkan dua wilayah strategis di pedesaan sebelah barat kota Palmyra, setelah menewaskan sedikitnya 25 militan ISIS.

Sumber tersebut mengatakan bahwa tentara Suriah dan pasukan gabungan pro-pemerintah menerobos garis pertahanan militan ISIS di Tal Syriatel dan Jabal Ma’ar serta merebut kembali kendali penuh atas kedua daerah penting tersebut. Kekalahan demi kekalahan yang dialami gerombolan teroris ISIS itu telah membuat hati mereka ciut menghadapi tentara Suriah.

Pasukan gabungan antara tentara Suriah dan pasukan NDF kini terus memperkuat posisi mereka di sekitar daerah yang baru-direbut kembali untuk menangkis kemungkinan upaya inflitrasi ISIS.  (AL/ARN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam Institute, No Image Available.

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen. Sejumlah media asing, diantaranya Veterans ...