Takut Didemo, Trump Hindari Kota Besar dalam Kunjungannya ke Inggris

Takut Didemo, Trump Hindari Kota Besar dalam Kunjungannya ke Inggris

LONDON – Presiden AS Donald Trump tiba di Inggris demi kunjungan empat hari di mana ia bakal berjumpa dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May dan Ratu Elizabeth II, tetapi bakal menghindari ibukota di mana protes besar-besaran kepada kebijakannya direncanakan demi dihelat.

Pesawat Trump mendarat hari Kamis di bandara Stansted, di Essex, seusai dari Brussel, tempat ia menghabiskan dua hari demi KTT NATO.

Presiden AS bakal tetap berada di Inggris sampai Minggu malam, lalu ia bakal ke ke Helsinki, ibukota Finlandia, demi perjumpaan puncak dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dalam kunjungannya kali ini Trump bakal menghindari London dan kota-kota besar lainnya yang sudah merencanakan demonstrasi besar-besaran demi mengecamnya. Ia bakal disembunyikan atau diisolasi dari publik.

Demonstrasi nasional yang direncanakan kepada Trump sudah diluncurkan oleh sekumpulan organisasi yang tak sama yang memprotes seluruhnya keputusan strategi populis pemimpin AS itu, termasuk seksisme, rasisme, dan Islamophobia. (ARN)



Source by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :