Tahukah Anda, Suriah Berdarah-darah Akibat Hashtag #GantiPresiden

Tahukah Anda, Suriah Berdarah-darah Akibat Hashtag #GantiPresiden?
Loading...

Tahukah Anda, Suriah Berdarah-darah Akibat Hashtag #GantiPresiden?

Sekretaris Jendral Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, menjelaskan gerakan #2019gantipresiden terinspirasi dari konflik Suriah. Sampai hari ini sejak 2011, Suriah dilanda huru-hara berdarah-darah. Menurut Karding, gerakan ‘Ganti Presiden’ di Suriah dimobilisasi oleh para politikus untuk menciptakan perpecahan dan kekacauan.

“Hashtag itu pernah dipakai di Suriah. Kenapa Suriah kacau, sebab pakai hashtag Ganti Presiden itu dan ganti presiden itu maknanya macam-macam,” kata Karding di Pos komando Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (28/8).

Dengan kata lain, Karding mengumumkan, gerakan #2019GantiPresiden ialah gerakan impor dari Suriah pada tahun 2011. Karding menerangkan kekacauan di Suriah akibat akumulasi gerakan ganti presiden itu makin meluas.

loading...

“Iya. Itu terjadi di Suriah tahun 2011. Dan kenapa Suriah kacau, bagian faktornya sebab hastag ini dikapitalisasi. Lantas kubu yang ingin mendirikan khilafah mengkapitalisasi itu sehingga terjadi seperti Suriah hari ini,” jelasnya.

Karding menginginkan supaya massa #2019GantiPresiden tidak mengaplikasikannya di Indonesia. Lagipula, dia meyakini, gerakan #2019gantipresiden tidak akan menurunkan elektabilitas Joko Widodo, malah membikin perpecahan di tengah-tengah masarakat.

“Jadi saya kira sungguh baik telah jika paslon di sebelah mengganti hashtag itu,” lanjutnya.

loading...

Waktu disinggung apakah pihak Joko Widodo-Ma’ruf akan membikin hashtag tandingan, Karding mengklaim pihaknya tidak akan mempergunakan cara yang sama. Dia mengakui mempunyai cara lain yang lebih strategis untuk memenangkan pasangan calon yang didukungnya.

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :