SYL Tegaskan Pemimpin Wajib Rajin Temui Masyarakat

SYL Tegaskan Pemimpin Wajib Rajin Temui Masyarakat


loading…

JAKARTA – Eks Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjelaskan, bahwa seorang pemimpin wajib turun menuju bawah demi menemui masarakat. Sehingga masarakat itu sanggup menilai pemimpinnya.”Bagaimana sanggup mengerti persoalan jika bukan pernah menuju lapangan dan berjumpa penduduk. Aku cuma sanggup mengumumkan, masarakat punya logika dan pilihan masing-masing. Aku tahu itu asbab pernah jadi pelayanan masarakat, selaku bupati dan gubernur,” kata SYL dalam keterangannya, Jumat (25/5/2018).

Dia menambahkan, dengan cara turun menuju bawah terus, maka keinginan masarakat sanggup diketahui. Dia meneruskan, cara tersebut lebih dari sekadar memasang baliho.

“Dengan cara itu, politisi bukan cuma mengenalkan diri pada penduduk. Politisi pun sanggup bersentuhan langsung dan menyerap apa yang sesungguhnya diinginkan penduduk,” katanya.

Hal seperti inilah dikatakan SYL merespon hasil pemeriksaan lembaga Charta Politica, Senin 21 Mei 2018. Nama sepertikan Jokowi (Joko Widodo) paling atas, bersaing dengan Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan dalam pemeriksaan itu.

Dari lima teratas itu cuma Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Politik (Parpol). menurut pemeriksaan itu, Ketum Parpol Golkar Airlangga Hartarto 13%, PPP Romahurmuziy 12,3%, PKS Sohibul Iman 11,9%, serta PSI Grace Natalie 10,1%. Dimana tidak sampai 15 % tingkat popularitasnya.

Loading...
loading...

Masih lebih unggul Gubernur Jawa Timur Soekarwo 19,7%, dan eks Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) 17%. SYL mengklaim tidak tahu bahwa dirinya meraih posisi diatas sebagian para ketua umumm yang telah nampang di beberapa tempat. “Tahu cuma dari Medsos dan sudah dimuat di media,” tutur pemain politik Partai Nasdem ini.

Kendati seperti inilah, SYL tidak menampik bahwa jabatan yang dulu pernah  diembannya selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), dimana mengharuskannya berkeliling Indonesia, sehingga mengerti persoalan di tidak sedikit provinsi.

“Bisa jadi gara-gara itu (keliling Indonesia), Alhamdulillah, masih ada yang mengenal aku. Asbab aku bukan memasang baliho di mana-mana,” pungkasnya.

(maf)

SYL Tegaskan Pemimpin Wajib Rajin Temui Masyarakat

Loading...

[Source]

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

KOLOM KOMENTAR ANDA :