Suriah-Yordania Setuju Buka Kembali Tapal batas Ke-2 Negara

Suriah-Yordania Sepakat Buka Kembali Perbatasan Kedua Negara

Suriah-Yordania Setuju Buka Kembali Tapal batas Ke-2 Negara

DAMASKUS – Suriah dan Yordania menjelaskan bahwa mereka sudah mencapai Komitmen untuk membuka kembali penyeberangan tapal batas Inti antara 2 negara Timur Tengah itu, 3 tahun sesudah jalur Inti pasokan komersial antara 2 negara jatuh ke tangan kubu anggota milisi sokongan asing dari sisi Suriah dan lalu lintas terputus.

Kantor berita legal Suriah, SANA, memberitahukan bahwa berita cakep ini disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Mohammad al-Sha’ar pada hari Minggu (14/10), menambahkan bahwa perlintasan Nasib akan dibuka kembali pada hari ini, Senin (15/10).

Ia menambahkan keputusan itu diambil sesudah tim teknis dari ke-2 negara berjumpa di Yordania pada hari sebelumnya dan setuju untuk membuka kembali perlintasan mulai Senin.

Secara terpisah, Jumana Ghunaimat, Jubir pemerintah Yordania, sebagaimana dilansir oleh kantor berita Yordania Petra, Mempublikasikan berita itu dan menekankan bahwa penyeberangan tapal batas, yang dikenal selaku Jaber untuk Yordania, akan dibuka kembali “pada 15 Oktober.”

Loading...
loading...

Ke-2 belah pihak, bagaimanapun, menjelaskan bahwa Perlintasan Tapal batas Nasib tidak secara langsung terbuka sepenuhnya untuk lalu lintas normal.

Tentara pemerintah Suriah merebut kembali wilayah di kisaran penyeberangan tapal batas di desa Nassib, di provinsi barat daya negara itu, Dara’a, pada awal Juli selama serbuan selama seminggu untuk Menyuruh pergi anggota milisi dari pihak mereka di barat daya Suriah. (ARN)


Arrahmah News
Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :