Suriah: Arab Saudi Nggak Punya Pasukan untuk Serang Suriah

Seorang Anggota Parlemen Suriah mengumumkan bahwa Arab Saudi sejatinya nggak punya serdadu untuk serang Suriah…

 

 

Islam-Institute, DAMASKUS – Anggota parlemen Suriah mengumumkan bahwa Arab Saudi nggak punya serdadu yang disiplin. Arab Saudi cuma dapat mengumpulkan serdadu bayaran untuk berperang di Suriah bersama-sama pasukan Turki.

Kantor berita Al-Alam News memberitahukan Omar Ousi wakil parlemen Suriah dan anggota senior negosiasi dari utusan pemerintah Suriah di Jenewa, menjelaskan kemungkinan sesudah memperoleh lampu hijau dari NATO di Jenewa, Turki akan melaksanakan serbuan darat ke wilayah-wilayah yang dikuasai oleh Kurdi di Utara Suriah.

Omar Ousi dalam wawancaranya dengan kantor berita Russia Today menekankan Arab Saudi dengan menyampaikan pasukan ke Suriah akan membantu pasukan Turki. Kemungkinan pasukan yang dikirim Saudi berasal dari Madagascar, Mauritania, Djibouti dan beberapa serdadu bayaran lainnya yang dikumpulkan atas nama serdadu Arab Saudi.

Omar Ousi juga mengingatkan kalau Arab Saudi sungguh-sungguh melaksanakan intervensi angkatan bersenjata, maka Unit prajurit Kurdi akan menghadapinya, dan Partai Buruh Kurdi (PKK) akan menurunkan power full mereka untuk memerangi pasukan Turki.

Terkait usaha Turki yang ingin melaksanakan intervensi di Suriah, dan pernyataan-pernyataan pemerintah Turki yang akan menyampaikan pasukan darat untuk memerangi ISIS di tapal batas negara Turki, Omar Ousi mengingatkan, bahwa “kami mempunyai pertahanan rudal S300 dan S400 yang dapat menjaga wilayah udara Suriah dari para Agresor”.  (AL/ARN)

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :