Home / Berita Eropa / Surat Kabar Times Anggap Wahabisme Lahirkan Teroris Dunia

Surat Kabar Times Anggap Wahabisme Lahirkan Teroris Dunia

Surat kabar Times di London menulis bahwa Ahrar al-Sham dan ISIS di Timur Tengah mendapat dukungan Arab Saudi….

 

 

 

Islam-Institute, LONDON – Surat kabar Times London dalam laporannya menyatakan bahwa Riyadh adalah pendukung kelompok teroris “Ahrar Al Sham” di Suriah, dan menulis bahwa Arab Saudi adalah sumber ekstrimisme dunia. Ekstrimnya Arab Saudi merupakan wujud dari ajaran agama ideologi negara Arab Saudi.

Surat kabar Times pada hari Senin (15/02) menyatakan bahwa kerajaan Arab Saudi pada akhirnya mengeluarkan larangan terhadap warga negaranya yang ingin bergabung dengan kelompok-kelompok ekstrimis dan radikal. Juga menambahkan bahwa langkah Arab Saudi diambil karena kekhawatiran kerajaan Saudi terhadap warga negaranya yang bergabung dengan kelompok ekstrimis di Suriah, setelah kembali ke negaranya akan menjadi ancaman.

Catherine Philip dalam surat kabar Times juga menulis bahwa Arab Saudi pendukung setia kelompok teroris “Ahrar Al Sham” di Suriah, yang dikenal oleh Barat sebagai kelompok ekstrim. Times juga menambahkan bahwa Arab Saudi menganggap kelompok teroris ISIS sebagai ancaman bagi kerajaan, dan menyatakan bahwa kelompok itu telah melakukan berbagai serangan di negaranya.

Surat kabar Times juga menulis Uni Eropa menyakini bahwa Wahabi sebagai agama ideologi di Arab Saudi adalah sumber ekstrimisme dan radikalisme di dunia. Oleh karena itu, kebanyakan para pelaku teroris dan ekstrimis khususnya anggota “Al Qaeda” mengaku terilhami oleh agama ideologi Wahabi.

Kelompok-kelompok teroris seperti Ahrar al-Sham dan ISIS di Timur Tengah yang mendapat dukungan Arab Saudi, dan usaha Saudi yang ingin menghancurkan Timur Tengah dan membaginya menjadi negara-negara kecil adalah bukti konkrit betapa ekstrim ideologi Wahabi.  (AL/ARN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam di Bosnia Kini Bangkit Kembali

Subhanallah, Islam di Bosnia Makin Berkibar. Di Bosnia dan Herzegovina pada 1992-1995 merupakan masa kelam ...