Surat Berita Times Anggap Wahabisme Lahirkan Teroris Dunia

Surat berita Times di London mecatat bahwa Ahrar al-Sham dan ISIS di Timur Tengah memperoleh sokongan Arab Saudi….

 

 

 

Islam-Institute, LONDON – Surat berita Times London dalam laporannya mengumumkan bahwa Riyadh ialah penyokong kubu teroris “Ahrar Al Sham” di Suriah, dan mecatat bahwa Arab Saudi ialah sumber ekstrimisme dunia. Ekstrimnya Arab Saudi merupakan wujud dari ajaran agama ideologi negara Arab Saudi.

Surat berita Times pada hari Senin (15/02) mengumumkan bahwa kerajaan Arab Saudi pada akhirnya mengeluarkan larangan kepada penduduk negaranya yang ingin berkoalisi dengan kelompok-kelompok ekstrimis dan radikal. Juga menambahkan bahwa langkah Arab Saudi diambil sebab kekuatiran kerajaan Saudi kepada penduduk negaranya yang berkoalisi dengan kubu ekstrimis di Suriah, sesudah kembali ke negaranya akan jadi ancaman.

Catherine Philip dalam surat berita Times juga mecatat bahwa Arab Saudi penyokong setia kubu teroris “Ahrar Al Sham” di Suriah, yang dikenal oleh Barat selaku kubu ekstrim. Times juga menambahkan bahwa Arab Saudi menganggap kubu teroris ISIS selaku ancaman bagi kerajaan, dan mengumumkan bahwa kubu itu sudah melaksanakan berbagai serbuan di negaranya.

Surat berita Times juga mecatat Uni Eropa menyakini bahwa Wahabi selaku agama ideologi di Arab Saudi ialah sumber ekstrimisme dan radikalisme di dunia. Oleh sebab itu, kebanyakan para pelaku teroris dan ekstrimis khususnya anggota “Al Qaeda” mengklaim terilhami oleh agama ideologi Wahabi.

Kubu-kelompok teroris seperti Ahrar al-Sham dan ISIS di Timur Tengah yang memperoleh sokongan Arab Saudi, dan usaha Saudi yang ingin menghancur-leburkan Timur Tengah dan membaginya jadi negara-negara kecil ialah bukti konkrit betapa ekstrim ideologi Wahabi.  (AL/ARN)

 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :